Electrolux Tunjuk Yannick Fierling Sebagai CEO Baru



KONTAN.CO.ID - STOCKHOLM, Electrolux menunjuk Yannick Fierling sebagai CEO barunya. Produsen peralatan asal Swedia ini mengumumkan penunjukkan CEO barunya pada hari Rabu (14/8) lalu.

Mengutip dari Reuters, Fierling akan mulai bergabung dengan Electrolux pada bulan Oktober dan menjadi CEO per 1 Januari 2025. Sebelumnya, Fierling menjabat sebagai kepala unit Eropa Haier,

Ia menggantikan Jonas Samuelson, yang mengumumkan pada bulan April bahwa ia akan mengundurkan diri pada akhir tahun 2024 setelah delapan tahun menjabat.


Baca Juga: Kinerja Lenovo Melonjak Berkat Permintaan Komputer AI

Electrolux kembali meraup laba pada kuartal terakhir karena divisi Amerika Utaranya meningkat, setelah menahan laba grup selama bertahun-tahun di tengah biaya tinggi, persaingan pasar dan pembangunan pabrik baru yang lambat.

Namun, penjualan produk kelas premium turun 31% selama setahun terakhir karena konsumen mulai menghemat pengeluarannya dan memilih produk yang lebih murah.

Pada bulan Juli, grup tersebut memangkas prospek penjualannya untuk pasar Eropa dan Asia-Pasifik karena inflasi yang tinggi terus menahan pengeluaran konsumen untuk barang-barang mahal.

"Dewan direksi ingin memperkuat dan mempercepat kekuatan Electrolux Group dengan menghadirkan perspektif baru," kata Ketua Torbjorn Loof dalam sebuah pernyataan.

"Kami yakin bahwa Yannick memiliki latar belakang, wawasan, dan pengalaman yang tepat, serta dorongan dan tekad untuk membawa perusahaan maju."

Baca Juga: Pengadilan Singapura Menghukum Dua Mantan Bankir yang Membantu Pencucian Uang

Editor: Tri Sulistiowati
TAG: