Electronic City targetkan pertumbuhan double digit tahun ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) pada tahun ini menargetkan kinerja keuangannya akan lebih baik ketimbang tahun lalu. Sepanjang tahun lalu perusahaan tercatat meraup pendapatan sebesar Rp 1,82 triliun, meningkat 9,58% dari tahun 2016 yang sebesar Rp 1,66 triliun.

Evelyn Hendarta, Vice President Finance & Accounting HRGA PT Electronic City Indonesia Tbk optimistis raihan pada tahun ini akan lebih baik. Kendati tak memasang target spesifik, perusahaan berharap kinerjanya bisa tumbuh lebih baik. “Kami berharap (double digit) semoga saja, siapa yang tidak mau, pasti kami mau,” ujarnya di Jakarta, Kamis (21/6).

Sampai dengan kuartal I-2018, kinerja ECII tercatat meningkat 7,72% dari Rp 413,87 miliar menjadi Rp 445,84 miliar. Hal ini menurutnya capaian cukup baik, dirinya berharap perusahaan bisa memanfaatkan momentum pertumbuhan tersebut sampai dengan akhir tahun.

Salah satu momentum penjualan adalah Ramadan, kendati tidak setinggi penjualan di tahun-tahun sebelumnya Ramadan tetap memberikan kontribusi positif. Tahun ini, penjualan pada saat lebaran masih bertumbuh kendati hanya single digit.

Dirinya mengatakan sampai dengan akhir tahun masih ada momentum penjualan dan event-event yang bisa mendongkrak kinerja penjualan perusahaan. Oleh karena itu, dirinya optimis peningkatan penjualan tahun ini akan lebih baik ketimbang penjualan pada tahun lalu.

“Kalau lihat siklus belanja masyarakat Indonesia itu kan dua kali, di lebaran kemarin yang sudah lewat terus nanti menjelang natal dan tahun baru biasanya itu akan ada peak lagi. Kami akan berusaha, cuma kami tidak mau umbar janji tetapi kami akan berusaha untuk lebih baik dari tahun lalu,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi