Elite PKS Temui Prabowo di Kartanegara Sore Ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Kholid mengungkapkan, petinggi PKS akan mengadakan pertemuan dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Jumat (11/10/2024) sore ini. 

Kholid menyatakan, pertemuan tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi dengan Prabowo. 

"Iya sore ini ada silaturahmi pimpinan PKS dengan Pak Prabowo, di Kertanegara," ujar Kholid kepada wartawan pada hari yang sama. 


Pertemuan diperkirakan akan berlangsung sekitar pukul 16.30 WIB. 

Ketika ditanya mengenai kehadiran Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri, Kholid masih belum dapat memberikan kepastian.

"Nanti kita lihat ya," imbuhnya. 

Baca Juga: Gerindra Sebut Prabowo Akan Bertemu PKS Hari Ini atau Besok

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Presiden terpilih, Prabowo Subianto disebut akan bersilaturahmi dengan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun, dia mengaku tak mengetahui jadwal pasti pertemuan tersebut 

"Saya belum tahu apakah rencananya hari ini atau besok, tapi memang teragenda," kata Dasco, saat di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Jumat (11/10/2024). 

Menurut Dasco, Prabowo kerap melakukan silaturahmi dengan partai politik lain. 

Wakil Ketua DPR RI ini menambahkan, pertemuan Prabowo dengan PKS menunggu kabar Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri kembali ke Indonesia.  

"Memang teragenda itu menunggu Ketua Majelis Syuro-nya PKS kembali ke Indonesia," tambah dia. 

Setelah menjadi oposisi selama 10 tahun terakhir, PKS telah memutuskan untuk bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

PKS juga menyatakan bahwa mereka menyerahkan keputusan terkait posisi di kabinet kepada Prabowo Subianto. 

"Kita serahkan kepada Presiden untuk memberikan kesempatan kepada PKS, iya atau tidak," ujar Sekjen PKS, Habib Aboe, beberapa waktu lalu. 

Ia menambahkan bahwa PKS tidak mengincar posisi menteri tertentu jika bergabung dalam pemerintahan Prabowo. 

Sebaliknya, Habib Aboe mengeklaim bahwa PKS berada dalam posisi santai menunggu keputusan Prabowo. "Sudah, rileks saja," ucapnya.

Baca Juga: Pimpinan MPR: Sebanyak 21 Kelapa Negara Akan Hadir dalam Pelantikan Prabowo-Gibran

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Elite PKS Temui Prabowo di Kertanegara Sore Ini", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/10/11/16094131/elite-pks-temui-prabowo-di-kertanegara-sore-ini.

Selanjutnya: Deretan 5 Obat Vertigo Alami yang Ampuh dan Aman Dikonsumsi

Menarik Dibaca: Cara Beli Memori Tambahan iPhone agar Ruang Penyimpanan Tidak Penuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati