Elon Musk tegur keras CEO Binance soal Dogecoin, ada apa?



KONTAN.CO.ID - Pendiri Tesla Elon Musk pada Selasa (23/11) menyampaikan teguran keras kepada CEO Binance Changpeng Zhao di Twitter, setelah bursa kripto itu menunda penarikan Dogecoin.

Pasar kripto mengalami fluktuasi besar tahun ini, seringkali sebagai tanggapan atas tweet Musk. Komentarnya tentang Dogecoin, kripto berbasis meme, telah memicu reli yang memusingkan dalam nilai cyptocurrency tahun ini.

"Hei @cz_binance, apa yang terjadi dengan pelanggan Doge (Dogecoin) Anda? Kedengarannya mencurigakan," kicau Musk pada Selasa (23/11), seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Harga melonjak 80%, kripto ini siap salip Dogecoin dan Shiba Inu

Binance menanggapi dengan mengatakan sedang membangun kembali dompet Dogecoin sepenuhnya, mengakibatkan penundaan penarikan yang bisa berlanjut selama seminggu lagi.

Binance, salah satu bursa kripto terbesar berdasarkan volume perdagangan, berada di bawah pengawasan dari regulator.

Mata uang kripto telah menarik kemarahan regulator di seluruh dunia, tapi berhasil diperdagangkan pada rekor tertinggi karena investor terburu-buru untuk mendapat untung dari perubahan harga yang liar.

Regulator global khawatir kenaikan mata uang yang dioperasikan secara pribadi bisa merusak kendali mereka terhadap sistem keuangan dan moneter, meningkatkan risiko sistemik, mempromosikan kejahatan keuangan, dan merugikan investor.

Selanjutnya: Sentimen pencalonan Powell sesaat, harga Bitcoin jatuh ke US$ 56.000

Editor: S.S. Kurniawan