ELTY gandeng Donald Trump?



JAKARTA. PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) kembali diserang rumor. Kali ini, perusahaan properti grup Bakrie ini dikabarkan akan menggandeng Donald John Trump pengembang real estate asal Amerika Serikat. Isu itu terembus setelah saudara mereka PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menyelesaikan transaksi dengan Vallar Plc Ltd.Bahkan si pengembus rumor bilang, harga saham ELTY bakalan naik sampai ke level Rp 200 per saham. Kemarin (8/3) harga saham ELTY berada di level Rp 144 per saham, naik 2,13% dari hari sebelumnya.Rumor tersebut boleh saja benar. Sebab saat ini, ELTY memang tengah gencar mencari mitra strategis untuk mempercepat proyek properti mereka.

Sekretaris Perusahaan ELTY Nuzirman Nurdin tidak membantah kalau pihaknya memang sedang mencari mitra strategis untuk mempercepat pengembangan kawasan yang mereka miliki. "ELTY memang sedang duduk bersama beberapa pihak untuk mengembangkan kawasan," tukas dia.Sayangnya, manajemen ELTY sepertinya masih enggan menyebutkan identitas calon mitra mereka tersebut.Sebelum nama Donald Trump muncul, ELTY memang sempat digosipkan akan menggandeng PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) sebagai mitra kerja mereka. Tapi kabar tersebut dimentahkan anajemen APLN. "Kami pada saat ini tidak sedang dalam negosiasi joint venture dengan pihak manapun," ujar Prisca Andriessen Sekretaris Perusahaan APLN dalam rilis.

Dia menambahkan, strategi APLN saat ini membeli atau mengakuisisi tanah di daerah strategis dengan harga menarik sehingga memberikan hasil kinerja yang bagus.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini