KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kaum emak-emak, alias para ibu masih menjadi penentu belanja rumah tangga. Ini tercermin dari hasil riset tahuanan Indonesian Digital Mums 2018 yang dipaparkan Asianparent, sebuah platform parenting di bawah naungan Tickled Media. Riset ini berdasarkan tren perilaku online lebih dari 1.000 ibu-ibu digital masa kini. Laporan tersebut menyebut sebanyak 99% kaum ibu di Indonesia menjadi penentu belanja rumah tangga. Yang memakai internet melonjak 48,7%, tapi kebiasaan menonton televisi menurun hingga 78,5%. “Seperti ibu-ibu di negara Asia Tenggara lainnya, ibu di Indonesia semakin aktif mengonsumsi internet dan semakin cerdas secara digital,” ujar Roshni Mahtani, Founder dan CEO Tickled Media, Kamis (13/9).
Emak-Emak penentu keputusan belanja masa kini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kaum emak-emak, alias para ibu masih menjadi penentu belanja rumah tangga. Ini tercermin dari hasil riset tahuanan Indonesian Digital Mums 2018 yang dipaparkan Asianparent, sebuah platform parenting di bawah naungan Tickled Media. Riset ini berdasarkan tren perilaku online lebih dari 1.000 ibu-ibu digital masa kini. Laporan tersebut menyebut sebanyak 99% kaum ibu di Indonesia menjadi penentu belanja rumah tangga. Yang memakai internet melonjak 48,7%, tapi kebiasaan menonton televisi menurun hingga 78,5%. “Seperti ibu-ibu di negara Asia Tenggara lainnya, ibu di Indonesia semakin aktif mengonsumsi internet dan semakin cerdas secara digital,” ujar Roshni Mahtani, Founder dan CEO Tickled Media, Kamis (13/9).