Emtek yakin belanja iklan 2018 membaik



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) meyakini kondisi advertising expenditure 2018 lebih baik. Khusus untuk televisi, manajemen mengatakan masih akan menjadi salah satu driven pertumbuhan yang terbesar. Sutanto Hartono, Wakil Direktur Utama EMTK menyampaikan bahwa saat ini dari total spending iklan sebanyak 65% menyasar industri televisi. Sedangkan yang menyasar ke online hanya berkisar 8-10%. "Memang masih jomplang, TV masih dominan secara industri. EMTK sendiri untuk online masih di bawah 10% targetnya inginnya lebih tinggi," ujarnya di Jakarta, Senin (18/12). Menurutnya untuk belanja iklan tahun depan masih akan bertumbuh, hanya saja dirinya belum mau membeberkan target spesifik. Dengan kondisi belanja iklan yang baik, nantinya bisnis perusahaan juga akan meningkat tahun depan. "Kayaknya kami bullish di 2018, karena ada spending tahun depan. Ini lebih healthy di 2018 karena di 2017 spending-nya turun secara industri, jadi iklan secara keseluruhan turun," lanjutnya. Perusahaan sendiri mengalokasikan dana belanja modal sebesar Rp 390 miliar pada tahun depan. Jumlah tersebut digunakan untuk peremajaan alat, ekspansi jaringan, online, services dan solusi untuk infrastruktur seperti Visat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Dessy Rosalina