EMTK dan SCMA bantah akan akuisisi media online



JAKARTA. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) dan anak usaha PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) akan fokus di bisnis pertelevisian. Manajemen juga membantah kabar rencana akuisisi media online. Media tersebut adalah www.merdeka.com, media online di bawah PT Integra Ventura.

"Berita tentang EMTK atau SCMA mengakuisisi merdeka.com tidak benar," ucap Presiden Direktur Sutanto Hartono, Jumat, (30/8). Apalagi, SCMA hanya mengantongi surat izin usaha perdagangan (SIUP) di bidang pertelevisian. Sebelumnya, EMTK menyatakan akan mengakuisisi satu perusahaan berbasis konten dan satu perusahaan portal media online. Bahkan, EMTK telah menganggarkan dana Rp 500 miliar-Rp 1 triliun. Dana tersebut berasal dari kas internal.

EMTK merupakan induk dari enam perusahaan media massa. Emiten ini memiliki SCMA, PT Surya Citra Televisi, PT Screenplay Produksi, PT Omni Intivision, PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM), dan PT Indosiar Visual Mandiri.Harga saham SCMA turun 3,85% menjadi Rp 2.500 pada Jumat (28/8). Sedangkan, harga saham EMTK tak bergerak dari hari sebelumnya di Rp 5.400.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Avanty Nurdiana