Energi Mega Persada (ENRG) kaji ulang proyeksi keuangan tahun ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) mulai mengkaji kembali proyeksi keuangan akibat keberlanjutan pandemi corona dan fluktuasi harga minyak global.

Investor Relations ENRG Herwin Hidayat mengatakan kondisi saat ini memang berpotensi memberi dampak pada kinerja keuangan.

Baca Juga: Energi Mega Persada (ENRG) antisipasi dampak virus corona terhadap kinerja 2020

"Namun diharapkan dampak negatifnya tidak terlalu besar, hal ini karena mitigasi ENRG cukup unik yaitu lebih dari 90% jumlah cadangan dan produksi dalam bentuk gas," ungkap Herwin kepada Kontan.co.id, Selasa (7/4).

Herwin melanjutkan, gas memiliki kontrak jangka panjang dan harga yang lebih stabil ketimbang minyak. Namun ia tak menampik, fluktuasi harga minyak pada tahun ini lebih berdampak signifikan ketimbang yang pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya. "Dan dengan resiko Covid-19 ini ENRG sedang mengkaji ulang proyeksi keuangan ke depannya," ujar Herwin.

Baca Juga: Kinerja 2019 mantap, Energi Mega Persada (ENRG) cetak laba bersih US$ 28 juta

Kendati demikian, Herwin belum bisa mengemukakan potensi perubahan pada target-target yang dicanangkan. Yang terang, masih menurut Herwin, pihaknya masih akan tetap mengalokasikan belanja modal yang ada untuk pengembangan blok-blok migas eksisting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .