Epson Indonesia Utamakan Pasar Indonesia Dalam Penjualan Produk Tahun Ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyambut tahun fiskal baru, PT Epson Indonesia telah mencanangkan produk yang akan menjadi andalan penjualan di Indonesia.

Riswin Li, Head of Marketing Division PT Epson Indonesia menyatakan pasar Indonesia memang menjadi salah satu market utama penjualan produk elektronik Epson. Dirinya menjabarkan, hingga saat ini penjualan produk Inkjet printer dengan L series printernya masih memberikan kontribusi penjualan hingga 77%.

"Produk lain seperti projector memberikan kontribusi sekitar 15%, dilanjutkan commercial and industrial printer sebesar 7% dan robotic sebesar 1%," kata dia kepada Kontan.co.id, belum lama ini.


Baca Juga: Mudahkan pengguna, Epson perbarui lini robot SCARA

Dia melanjutkan, volume penjualan produk khusus printer sendiri pada tahun lalu adalah sekitar 50k/mth dan projector sekitar 8k/mth. Dia juga menjelaskan, semua produk Epson tidak hanya diproduksi di Indonesia melainkan hasil kombinasi dari beberapa negara.

"Produk Epson kombinasi pembuatan dari beberapa negara, yakni dari Indonesia, Filipina, Thailand dan China," ujar dia lagi.

Baca Juga: Ini kunci sukses Epson 20 tahun berkiprah di Indonesia

Saat ini, PT Epson Indonesia yang bertempat di Jakarta telah memiliki 28 lokasi purnajual yang terdiri dari 16 Epson Sales & Service dan 12 Epson Service Center. Dengan didukung oleh distributor-distributor yang berpengalaman dan jaringan dealer yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, PT Epson Indonesia telah mampu memperluas penjualan ke seluruh pelosok Indonesia.

PT Epson Indonesia kini memasarkan produk printer SIDM (Dot Matrix), Inkjet, Laser, LFP termasuk consumables, dan produk-produk lain seperti scanner, dan proyektor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati