Erajaya akan buka 10 toko Apple 2016



JAKARTA. Apple Premium Reseller PT Data Citra Mandiri tahun depan berencana menambah 10 toko iBox baru.

Sementara, tahun depan sang induk perusahaan, PT Erajaya Swasembada Tbk akan menambah 50 toko Erafone.  Penambahan toko ini akan masuk dalam capital expenditure (capex) sebesar US$ 10 juta.

Selain iBox, perusahaan bakal membuka toko resmi Xiaomi pertama di Indonesia pada 18 Desember 2015. Dibukanya toko Xiaomi ini didorong penjualan smartphone asal China tersebut yang cukup tinggi.


Hari ini, Kamis (17/12) Erajaya membuka toko iBox Flagship Store keduanya di Kota Kasablanka. Toko baru ini menjadi outlet Apple ke 44 di bawah bendera anak perusahaan PT Erayaja Swasembada Tbk itu.

"Pertambahan iBox Flagship Store ini untuk mengantisipasi pertumbuhan pasar Apple di Indonesia," kata Direktur Pemasaran dan Komunikasi Erajaya Group Djatmiko Wardoyo dalam konferensi pers di Black Canyon Cafe, Kamis (17/12).

Salah satu hal yang membedakan iBox Flagship Store dengan outlet iBox lain adalah luas gerainya. Gerai iBox Flagship Store memiliki luas sekitar 300 meter persegi (m2). "Outlet itu semakin besar orang semakin percaya," jelas Djatmiko.

iBox Flagship Store pertama dibuka di Mal Kelapa Gading pada 2014 lalu. Toko Apple ini digadang-gadang sebagai yang terbesar di Asia Tenggara.

Di sepanjang tahun 2015, PT Data Citra Mandiri telah membuka delapan outlet baru. Tujuh di antaranya di buka di luar Pulau Jawa. Beberapa kota yang dijangkau antara lain Palembang, Lampung. Bandung, Manado, Makassar, dan Lombok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto