Erajaya mulai merakit ponsel di Pulo Gadung



JAKARTA. PT Erajaya Swasembada Tbk memulai uji coba produksi ponsel di pabrik yang berlokasi di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Dalam tahap awal ini, Erajaya merakit ponsel fitur Venera 137. Venera merupakan merek ponsel lokal milik Erajaya sendiri.

CEO Erajaya Swasembada Hasan Aula menyatakan, uji coba produksi yang dilakukan kemarin (13/8), menjadikan milestone baru dalam bisnis Erajaya. "Dengan beroperasinya pabrik ini secara penuh di masa mendatang, kami bertujuan untuk bisa membantu para brand principal memenuhi peraturan pemerintah tentang TKDN sekaligus menajdi partner end-to-end bagi principal merek," katanya dalam siaran resminya, Jumat (14/8).

Sebagai informasi, pabrik perakitan ponsel Erajaya merupakan hasil kerjasama antara PT Erajaya Swasembada Tbk dengan PT Eka Nusa Persada. Pada tanggal 29 April 2015 Erajaya membeli 51% saham anak usaha PT Eka Nusa Persada, yakni PT Axioo International Indonesia (AII) senilai Rp 51 miliar untuk mengembangkan pabrik perakitan dan produksi ponsel di Indonesia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Havid Vebri