Ericsson Luncurkan EricssonEdge Academia Program untuk Pengembangan Talenta Muda



KONTAN.CO.ID - Ericsson (NASDAQ: ERIC), pemimpin global di industri telekomunikasi, hari ini mengumumkan peluncuran 'EricssonEdge Academia Program', sebuah inisiatif yang dirancang untuk merevolusi pengembangan talenta muda di sektor telekomunikasi di Asia Tenggara, Oseania, dan India.

Dengan kemajuan pesat dalam teknologi seperti 5G, AI, dan IoT, serta studi yang menunjukkan bahwa sebagian besar pekerjaan dengan pertumbuhan tercepat di dunia berkaitan dengan teknologi, Ericsson telah merancang program pengembangan talenta untuk mendukung generasi muda yang akan berkarier di sektor telekomunikasi. Program ini juga merupakan bagian dari strategi rekrutmen lulusan baru Ericsson di wilayah Asia Tenggara, Oseania, dan India.

Program EricssonEdge Academia dirancang untuk membekali para mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan penting dalam teknologi 5G, Cloud, dan AI, guna mempersiapkan talenta muda agar dapat berkembang dan menjadi pemimpin di industri telekomunikasi yang terus berevolusi.


Selama enam bulan, program ini akan memberikan pengalaman belajar yang mendalam bagi mahasiswa tahun pertama di lebih dari 40 universitas terkemuka di India, Australia, Thailand, Indonesia, Singapura, Brunei, Filipina, Malaysia, dan Vietnam.

Program ini dimulai dengan sesi tatap muka yang dipandu oleh para ahli industri dari Ericsson, dilanjutkan dengan modul pembelajaran berbasis web pada bulan kedua dan ketiga. Penilaian berkala akan dilakukan untuk memastikan kemajuan dan pemahaman peserta secara berkesinambungan.

Modul-modul tersebut dirancang untuk memperkaya pengalaman peserta, memberikan pemahaman komprehensif mengenai teknologi canggih, serta mempersiapkan mereka untuk berkarier di industri telekomunikasi. Peserta yang berhasil menyelesaikan program ini akan memenuhi syarat untuk dipertimbangkan dalam Program Rekrutmen Lulusan Ericsson di wilayah tersebut.

Priyanka Anand, Vice President and Head of People for Southeast Asia, Oceania & India at Ericsson, mengatakan, “Program EricssonEdge Academia menunjukkan bagaimana industri dapat berkolaborasi dengan dunia akademik untuk mengembangkan generasi profesional telekomunikasi masa depan. Dengan membekali mahasiswa keterampilan yang mereka butuhkan untuk berhasil, kami tidak hanya meningkatkan prospek karier mereka, tetapi juga memastikan kemajuan dan daya saing industri ini secara berkelanjutan."

Program ini memberikan manfaat signifikan bagi mahasiswa dan ekosistem telekomunikasi yang lebih luas, dengan meningkatkan kesiapan kerja serta memperkuat kemampuan industri.

Melalui akses ke konten edukasi dari Ericsson dan keterlibatan langsung dengan para pemimpin industri, Program EricssonEdge Academia membangun fondasi yang kokoh bagi tenaga kerja masa depan yang siap menghadapi tantangan industri telekomunikasi yang terus berkembang.

“Kami berkomitmen untuk membentuk masa depan talenta ICT dengan mendukung perjalanan akademis para siswa,” kata Anand. “Program ini membangkitkan rasa ingin tahu, mendorong inovasi, dan menyalakan semangat terhadap teknologi di kalangan generasi muda.”

Tentang Ericsson: Jaringan Ericsson yang berkinerja tinggi dan dapat diprogram menyediakan konektivitas bagi miliaran orang setiap hari. Selama hampir 150 tahun, kami telah menjadi pelopor dalam menciptakan teknologi untuk komunikasi. Kami menawarkan solusi komunikasi seluler dan konektivitas untuk penyedia layanan dan perusahaan.

Baca Juga: Telkomsel &Ericsson Berkolaborasi Siarkan Langsung Upacara Kemerdekaan RI di IKN

Selanjutnya: Pertahankan Kinerja Positif, BSI Siapkan 4 Strategi Penguatan

Menarik Dibaca: 10 Superfood yang Bikin Kulit Glowing dari Dalam, Bantu Kinerja Skincare!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
TAG: