Es krim Campina mampu menumbuhkan penjualan di libur lebaran tahun ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat libur panjang sekolah dan lebaran, konsumsi produk makanan dipercaya menguat. Salah satunya es krim produksi PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) yang mulai menguatkan posisinya di tengah pasar.

Sagita Melati, Sekretaris Perusahaan CAMP mengakui ada peningkatan di musim libur lebaran kemarin, hanya saja manajemen belum dapat membagikan detailnya. "Produksi dan penjualan cukup meningkat, ini jadi trigger kami untuk mengupayakan peningkatan kinerja di tahun ini," sebutnya kepada Kontan.co.id, Kamis (4/7).

Di tahun 2019 ini perseroan cukup optimis meraih penjualan hingga Rp 1 triliun, atau naik sekitar 4% dibandingkan perolehan tahun kemarin Rp 961,13 miliar. Beberapa upaya akan dilakukan, salah satunya kata Sagita ialah penguatan jaringan distribusi di kota-kota besar di Indonesia.


Mengulik laporan keuangan perseroan sampai kuartal-I 2019 penjualan CAMP tercatat senilai Rp 220,48 miliar atau tumbuh tipis 0,6% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 219,03 miliar. Sedangkan beban pokok penjualan ada pelemahan 1% year on year (yoy) menjadi Rp 92,2 miliar di kuartal-I tahun ini.

Alhasil laba kotor perseroan di kuartal I-2019 tersebut terkerek menjadi Rp 128,27 miliar, atau naik 1,8% dibandingkan periode yang sama tahun kemarin Rp 125,88 miliar. Setelah dikurangi pos beban lainnya, didapati laba bersih CAMP triwulan pertama tahun ini ialah Rp 18,09 miliar, turun tipis dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 18,26 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .