JAKARTA. Esia masih optimistis memperbesar jumlah pelanggannya. Operator CDMA milik Bakrie itu ingin meningkatkan jumlah pelanggannya di Indonesia. "Dalam 3-4 tahun ke depan, kami menargetkan jumlah pelanggan data kita sebesar 30%-40%," kata A. Norman Iljas, Corporate Communication PT Bakrie Telecom Tbk (Esia) di Jakarta, Rabu (24/4). Di kuartal IV 2012 lalu, tercatat jumlah pelanggan Esia total mencapai 11,6 juta. Pelanggan data sendiri adalah 10% dari jumlah tersebut, yakni sekitar 1,16 juta. Kontribusi layanan data sendiri terhadap pendapatan Esia tahun 2012 lalu sudah mencapai 8-10%, sementara sisanya adalah layanan Short Message Service (SMS) dan voice (suara). "Pertumbuhan pelanggan data kita dibandingkan tahun 2011 lalu meningkat 99%," tandasnya. Oleh sebab itu, tak heran apabila Esia terus menggenjot pertumbuhan data. Pada Rabu kemarin (24/4) Esia bekerja sama dengan vendor lokal Air Flash meluncurkan Tablet AirTab A10 seharga Rp 1,699 juta per unit. Selama kuartal I 2013 sendiri, operator dengan 4.000 Base Transceiver Station (BTS) ini telah melakukan kerja sama dengan tak lebih dari 10 produsen ponsel. Adapun dalam tahun ini, operator dengan 22 kota titik jaringan ini akan terus melakukan kerja sama dengan produsen teknologi baik tablet ataupun smartphone untuk meningkatkan pertumbuhan data. Namun sayangnya, Fredy Lo, Vice President Trade Marketing Esia enggan memberi tahu.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Esia genjot jumlah pelanggan data
JAKARTA. Esia masih optimistis memperbesar jumlah pelanggannya. Operator CDMA milik Bakrie itu ingin meningkatkan jumlah pelanggannya di Indonesia. "Dalam 3-4 tahun ke depan, kami menargetkan jumlah pelanggan data kita sebesar 30%-40%," kata A. Norman Iljas, Corporate Communication PT Bakrie Telecom Tbk (Esia) di Jakarta, Rabu (24/4). Di kuartal IV 2012 lalu, tercatat jumlah pelanggan Esia total mencapai 11,6 juta. Pelanggan data sendiri adalah 10% dari jumlah tersebut, yakni sekitar 1,16 juta. Kontribusi layanan data sendiri terhadap pendapatan Esia tahun 2012 lalu sudah mencapai 8-10%, sementara sisanya adalah layanan Short Message Service (SMS) dan voice (suara). "Pertumbuhan pelanggan data kita dibandingkan tahun 2011 lalu meningkat 99%," tandasnya. Oleh sebab itu, tak heran apabila Esia terus menggenjot pertumbuhan data. Pada Rabu kemarin (24/4) Esia bekerja sama dengan vendor lokal Air Flash meluncurkan Tablet AirTab A10 seharga Rp 1,699 juta per unit. Selama kuartal I 2013 sendiri, operator dengan 4.000 Base Transceiver Station (BTS) ini telah melakukan kerja sama dengan tak lebih dari 10 produsen ponsel. Adapun dalam tahun ini, operator dengan 22 kota titik jaringan ini akan terus melakukan kerja sama dengan produsen teknologi baik tablet ataupun smartphone untuk meningkatkan pertumbuhan data. Namun sayangnya, Fredy Lo, Vice President Trade Marketing Esia enggan memberi tahu.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News