Esta Dana Salurkan Pinjaman Produktif Rp 225 Miliar Lebih di Kuartal I



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Esta Dana Ventura terus mendorong pembiayaan produktif kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di seluruh wilayah Indonesia. Sepanjang kuartal I 2022, perusahaan dana ventura ini telah menyalurkan pinjaman produktif lebih dari Rp 225 miliar. 

“Pinjaman produktif tersebut disalurkan kepada pelaku UMKM, terutama kaum wanita dari keluarga pra sejahtera,” kata Melivia Wangkar, Direktur Bisnis Esta Dana Ventura dalam keterangannya, Selasa (12/4).

Tidak hanya berfokus untuk menyalurkan pinjaman produktif, lanjut Melivia, Esta Dana Ventura juga berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat sekitar dan membantu masyarakat di berbagai bidang melalui program-program CSR (Corporate Social Responsibility).

Esta Dana Ventura kembali menggelar CSR Esta Peduli (#EstaPeduli) dengan memberikan bantuan kepada panti asuhan anak berkebutuhan khusus (ABK) dan sekolah luar biasa (SLB) dalam rangka memperingati Hari Down Syndrome Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 Maret 2022 dan Hari Kesadaran Autisme Sedunia pada tanggal 2 April 2022.

Baca Juga: Esta Dana Ventura Jalin Kerjasama dengan 17 BPR untuk Dukung UMKM

Pada kesempatan tersebut, Esta Dana Ventura memberikan bantuan berupa alat dan perlengkapan edukasi kepada SLB Rumah Autis yang berlokasi di Kecamatan Karawang Barat, dan untuk Panti Asuhan Bhakti Luhur yang berlokasi di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Karawang, Esta Dana Ventura memberikan peralatan tulis, buku, sembako dan makanan pendukungnya, serta peralatan mandi untuk penghuni panti asuhan.

“Di Hari Down Syndrome Sedunia, kami memutuskan untuk berbagi dengan teman-teman pengurus dan anak-anak berkebutuhan khusus di panti asuhan dan sekolah luar biasa, mengingat pandemi Covid-19 juga memengaruhi seluruh aktivitas mereka, baik dari kegiatan operasional maupun cara berinteraksi yang harus menyesuaikan,” jelas Melivia.

Melivia menambahkan, pemberian bantuan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada anak berkebutuhan khusus agar mendapatkan fasilitas belajar yang memadai, sehingga dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki di tengah keterbatasan yang ada. 

Baca Juga: Esta Multi Usaha (ESTA) Bidik Pertumbuhan Pendapatan 30% Tahun Ini

Sementara untuk semakin mendukung penyaluran pembiayaan ke segmen UMKM, Esta Dana juga baru-baru ini  menjalin kolaborasi dengan 17 Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Bank-bank tersebut diantaranya BPR Kredit Mandiri Indonesia,BPR Kredit Mandiri Celebes Sejahtera, BPR Utomo Manunggal Sejahtera Lampung, BPR Gunung Rizki Pusaka Utama, BPR Arta Utama, BPR Tayu Dutapersada, BPR Sinar Garuda Prima, BPR Dana Berkah, BPR Supra Arta Persada, BPR Daya Lumbung Asia, BPR Magga Jaya Utama, BPR Arta Pundi Mekar, BPR Akasia Mas, BPR Ciledug Dhana Semesta, BPR Naribi Perkasa, BPR Rama Ganda, dan BPR Depo Mitra Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli