Esta Multi Usaha Optimis Okupansi Kamar Hotel Naik 10% di Musim Libur Sekolah



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Liburan sekolah menjadi momentum masyarakat untuk pergi berlibur dan menghabiskan waktu bersama orang terdekat. Banyak wisatawan yang menyewa kamar hotel di sejumlah daerah untuk berlibur. 

Adanya momen libur ini diharapkan dapat membuat okupansi berbagai hotel meningkat. Salah satunya, PT Esta Multi Usaha Tbk (ESTA) optimis keterisian kamar hotel meningkat sebesar 15% di berbagai lokasi unit.

"kenaikan okupansi 5%-10%, harapan okupansi 77%-86% sesuai lokasi unit," kata Direktur Utama ESTA Melvin Wangkar kepada Kontan, Senin (8/7).


Baca Juga: CTRA dan EAST Optimis Musim Libur Sekolah Beri Dampak Positif Pada Bisnis Perhotelan

Ia juga menargetkan pada semester kedua ini pertumbuhan kinerja perusahaan mencapai 25% dibandingkan semester pertama karena adanya libur sekolah.

Tidak menyia-nyiakan momen ini, ESTA melakukan strategi untuk menggenjot okupansi hotel. Salah satu caranya dengan menawarkan berbagai promo rate dan paket bundling yang disesuaikan dengan monen liburan keluarga.

"Kami menawarkan berbagai promo rate dan paket bundling yang disesuaikan dengan momen liburan bersama keluarga, contoh, di pakuan bogor ada paket bundling dg the jungle dan rivera, di Bekasi room package include breakfast, coffee dan snack, di makassar ada special room rate include breakfast," pungkasnya.

Baca Juga: Penumpang Whoosh Naik Selama Liburan Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati