Estika Tata Tiara (BEEF) Bagikan Saham Bonus, Segini Besarannya



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengolahan daging dan makanan beku dengan merek Kibif, PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF) berencana untuk membagikan saham bonus yang berasal dari tambahan modal disetor alias agio saham. 

Saham bonus ini akan dibagikan kepada pemegang saham yang namanya tercatat pada Daftar Pemegang Saham (DPS) pada 17 September 2024. Nantinya investor yang mendekap 500 saham BEEF akan memperoleh 11 saham bonus.

Sekretaris Perusahaan Estika Tata Tiara, Ratna Sari Ismianti menjelaskan rencana pembagian saham bonus ini dilakukan dalam rangka memberikan penghargaan kepada para pemegang saham. 


Baca Juga: Estika Tata Tiara (BEEF) Prediksi Penjualan Naik 200% Saat Ramadan

"Yang telah mendukung pengembangan BEEF sehingga pada 31 Maret 2024 telah membukukan pendapatan dan laba secara bertahap dapat menurunkan saldo laba negatif," jelasnya dalam keterbukaan informasi, Kamis (8/8). 

Menilik laporan keuangan per 31 Maret 2024, BEEF membukukan penjualan sebesar Rp 227,91 miliar. Ini melesat 824,36% secara tahunan atau Year on Year (YoY) dari Rp 24,65 miliar per 31 Maret 2023. 

Di kuartal I-2024, BEEF berhasil mencetak laba yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 14,3 miliar. Ini berbalik dari rugi bersih sebesar Rp 6,87 miliar per kuartal I-2023. 

 
BEEF Chart by TradingView

Ratna memastikan pembagian saham bonus ini bukan merupakan dividen saham, tetapi berasal dari aigo saham. Yakni kelebihan setoran pemegang saham di atas nilai nominal setelah dikurangi biaya emisi efek ekuitas. 

"Kami mengharapkan akan menambah likuiditas saham dalam perdagangan saham

BEEF di BEI dan dapat memberikan investasi yang lebih optimal bagi pemegang saham," kata dia.

Selanjutnya: Cara Cek Kode Pos Online untuk Berbagai Keperluan dengan 3 Metode

Menarik Dibaca: Promo 8.8 The Body Shop Agustus 2024, Body Care-Makeup Diskon hingga 60%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih