JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) pada tahun ini akan fokus menggenjot pendapatan dari layanan data. Sebab, adanya perubahan prilaku pelanggan dalam berkomunikasi dari menggunakan telepon dan SMS, kini menggunakan layanan data.Presiden Direktur EXCL, Dian Siswarini menyampaikan, pada 2015, bisnis data berkontribusi 35% terhadap pendapatan EXCL, kemudian tahun 2016 layanan data menyumbang 53%. "Tahun ini kita targetkan layanan data dapat menyumbang 65% pada revenue," ujar Dian, Jumat (31/3).Dian memaparkan, faktor pendukung yang menjadi katalis kenaikan pendapat data diantaranya yaitu besarnya infrastruktur 4G dan 3G. Tercatat pada 2016, EXCL menambah 8.200 BTS 4G dan 11.000 BTS 3G di jaringan U900.
EXCL bidik bisnis data sumbang pemasukan 65%
JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) pada tahun ini akan fokus menggenjot pendapatan dari layanan data. Sebab, adanya perubahan prilaku pelanggan dalam berkomunikasi dari menggunakan telepon dan SMS, kini menggunakan layanan data.Presiden Direktur EXCL, Dian Siswarini menyampaikan, pada 2015, bisnis data berkontribusi 35% terhadap pendapatan EXCL, kemudian tahun 2016 layanan data menyumbang 53%. "Tahun ini kita targetkan layanan data dapat menyumbang 65% pada revenue," ujar Dian, Jumat (31/3).Dian memaparkan, faktor pendukung yang menjadi katalis kenaikan pendapat data diantaranya yaitu besarnya infrastruktur 4G dan 3G. Tercatat pada 2016, EXCL menambah 8.200 BTS 4G dan 11.000 BTS 3G di jaringan U900.