Jakarta. PT XL Axiata Tbk (EXCL) mencatatkan aktivitas reload dengan modern channel pada tahun lalu sebesar 42% dari total penjualan pulsa secara retail. Pada tahun ini, emiten telekomunikasi itu berharap penjualan pula di sektor modern chanel akan menjadi 50%. Artinya, nantinya masyarakat yang mengisi pulsa menggunakan ATM, mobile banking dan convinience market dengan counter pulsa akan sebanding. Danny Chew Kar Wai, Chief Commercial Officel EXCL mengatakan reload pulsa di modern channel saat ini diperuntukkan bagi pelanggan EXCL yang melakukan aktivitas pengisian pulsa high end. Sedangkan untuk counter tradisional diperuntukan bagi pelanggan yang melakukan aktivitas pengisian pulsa low end.
Untuk modern channel akan menjual pulsa dengan denominasi 15.000, 30.000, 50.000, 100.000, 200.000, 300.000 dan 500.000. Sedangakan untuk tradisional atau ounter pulsa bisa menjual denominasi mulai dari 5.000 dan 10.000. "Kami kan kasih program-program intensif bagi pelangan, kalau mereka sudah enjoy dateng ke minimarket seperti ini, istilahnya kita entertaint perubahan natural pelanggan ke convinience market karena dia bisa sambil belanja apa saja selain pulsa," ujarnya kepada KONTAN, Senin (7/3). Selain itu, modern channel juga bisa menjadi cara bagi XL untuk memberikan layanan kepada pelanggannya dengan harga yang pas. Pada hari ini, EXCL menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT). Bentuk kerjasama itu adalah XL Day yang memungkinkan pelanggan EXCL mendapat diskon 20% setiap melakukan isi ulang pulsa pada tanggal 8 dan harga pas dimana denominasi pulsa dan harga akan sama.