F7 berkontribusi cukup besar terhadap total penjualan Oppo Indonesia



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Oppo baru saja meluncurkan model terbarunya yaitu Oppo F7. Sejak dipasarkan pada 13 April lalu, F7 berhasil berkontribusi pada penjualan sebesar 22%.

Oppo baru saja meluncurkan model F7 sebagai produk terbaru mereka tahun ini. Sejak dipasarkan melalui pre-sale, euforia masyarakat sangatlah besar dengan kontribusi penjualannya.

"F7 berhasil mencapai 22% dari total penjualan seluruh produk Oppo dalam waktu 5 hari", ujar Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia di Farmont Hotel, Jakarta, Selasa (17/4).


Ia menjelaskan bahwa untuk penjualan F7 sampai akhir tahun nanti ditargetkan sebesar 30%. Sayangnya, Alinna tidak dapat menyebutkan berapa unit F7 terjual.

Alinna juga menjelaskan menurut data dari International Data Corporation (IDC) Oppo Indonesia mampu meningkatkan marketshare menjadi 22,9% pada tahun 2017 dibanding tahun sebelumnya 16,6% atau meningkat sebesar 6,3%.

Ia menjelaskan tingginya penjualan F7 ini juga karena banyaknya toko offline yang bekerja sama dengan Oppo.

Tahun ini, pihak Oppo belum bisa memberikan tanggapan mengenai produk baru yang akan diluncurkan.

"Produk baru kita tunggu saja", ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sofyan Hidayat