KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang Ramadan 2018, Facebook Indonesia beberkan kebiasaan pengguna selama bulan puasa. Adisti Latief, Market Science Leader Facebook Indonesia mengatakan berdasarkan data dari Global Web Index kuartal II 2017, selama bulan Ramadan, pengguna internet di Indonesia 2,2 kali lebih banyak menghabiskan waktunya di perangkat telepon (mobile) dibandingkan menonton televisi (TV). Lanjut Adisti, masyarakat Indonesia rata-rata menghabiskan 4 jam 20 menit di mobile sedangkan di Televisi hanya 1 jam 58 menit. Selain itu, Adisti menjelaskan mobile digunakan sebagai pelengkap TV, dimana terjadi peningkatkan sebesar 75% penggunaan perangkat mobile ketika menonton TV. Pada umumnya masyarakat menggunakan mobile untuk mengakses banyak layar atau multi screening. Adapun sebaran penggunaan mobile sebagai berikut: menggunakan media sosial 59%, chatting 53%, dan membaca email 43%.
Facebook: Masyarakat lebih sering menggunakan mobile saat Ramadan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang Ramadan 2018, Facebook Indonesia beberkan kebiasaan pengguna selama bulan puasa. Adisti Latief, Market Science Leader Facebook Indonesia mengatakan berdasarkan data dari Global Web Index kuartal II 2017, selama bulan Ramadan, pengguna internet di Indonesia 2,2 kali lebih banyak menghabiskan waktunya di perangkat telepon (mobile) dibandingkan menonton televisi (TV). Lanjut Adisti, masyarakat Indonesia rata-rata menghabiskan 4 jam 20 menit di mobile sedangkan di Televisi hanya 1 jam 58 menit. Selain itu, Adisti menjelaskan mobile digunakan sebagai pelengkap TV, dimana terjadi peningkatkan sebesar 75% penggunaan perangkat mobile ketika menonton TV. Pada umumnya masyarakat menggunakan mobile untuk mengakses banyak layar atau multi screening. Adapun sebaran penggunaan mobile sebagai berikut: menggunakan media sosial 59%, chatting 53%, dan membaca email 43%.