JAKARTA. Data Growth Market yang dirilis Carrefour Global menunjukkan bahwa like-for-like (LFL=pertumbuhan penjualan tanpa menghitung penambahan gerai) Carrefour Indonesia kuartal I 2010 ini negatif 3,3%. Soalnya penjualan kuartal I 2010 sebesar 237 juta Euro dikumpulkan Carrefour dengan total 79 gerai yang beroperasi. Sementara, penjualan pada kuartal yang sama 2009 yang mencapai 225 juta Euro terkumpul dari 70 gerai saja. Ketua Harian Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta mengatakan negatifnya LfL Carrefour menurutnya bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Ia justru melihat langkah Carrefour membuka sejumlah gerai di pasar atau kota yang belum ada peritel besar bermain merupakan strategi bisnis jangka panjang. "Carrefour sengaja melakukan penetrasi pasar, mendahului yang lain," kata Tutum. Karena itu, meski sejumlah gerai Carrefour di daerah belum menunjukkan kinerja yang perkasa, namun Tutum yakin hal tersebut merupakan investasi jangka panjang yang sengaja dipersiapkan oleh Carrefour Indonesia untuk memperluas jangkauan bisnisnya.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Faktor LFL Carrefour Indonesia Negatif 3,3%
JAKARTA. Data Growth Market yang dirilis Carrefour Global menunjukkan bahwa like-for-like (LFL=pertumbuhan penjualan tanpa menghitung penambahan gerai) Carrefour Indonesia kuartal I 2010 ini negatif 3,3%. Soalnya penjualan kuartal I 2010 sebesar 237 juta Euro dikumpulkan Carrefour dengan total 79 gerai yang beroperasi. Sementara, penjualan pada kuartal yang sama 2009 yang mencapai 225 juta Euro terkumpul dari 70 gerai saja. Ketua Harian Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta mengatakan negatifnya LfL Carrefour menurutnya bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Ia justru melihat langkah Carrefour membuka sejumlah gerai di pasar atau kota yang belum ada peritel besar bermain merupakan strategi bisnis jangka panjang. "Carrefour sengaja melakukan penetrasi pasar, mendahului yang lain," kata Tutum. Karena itu, meski sejumlah gerai Carrefour di daerah belum menunjukkan kinerja yang perkasa, namun Tutum yakin hal tersebut merupakan investasi jangka panjang yang sengaja dipersiapkan oleh Carrefour Indonesia untuk memperluas jangkauan bisnisnya.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News