JAKARTA. Visa International merilis laporan bahwa pengguna kartu kredit banyak melakukan transaksi untuk fashion baik membeli pakaian (clothing) hingga aksesori. Penggunaan transaksi ini mengalahkan penggunaan kartu kredit untuk kebutuhan supermarket dan elektronik. SVP and Head of Customer Value Management HSBC Vira Widiyasari mengatakan penggunaan kartu kredit HSBC menduduki peringkat teratasĀ untuk pemakaian kartu kredit dalam kategori fashion, khususnya bila dibandingkan dengan perbankan lain. "Kategori clothing dan aksesori merupakan kategori dengan kontribusi tertinggi sekitar 19% (dari Visa). Jumlah tersebut melebihi pemakaian kartu kredit untuk fashion dari HSBC yang mencapai 21% dari total transaksi dan jumlah transaksi. Sehingga transaksi untuk fashion dari kartu kredit HSBC lebih tinggi dari industri," kata Vira saat konferensi pers di Kota Kasablanca Jakarta, Selasa (11/6/2013).
Fashion mendominasi transaksi kartu kredit
JAKARTA. Visa International merilis laporan bahwa pengguna kartu kredit banyak melakukan transaksi untuk fashion baik membeli pakaian (clothing) hingga aksesori. Penggunaan transaksi ini mengalahkan penggunaan kartu kredit untuk kebutuhan supermarket dan elektronik. SVP and Head of Customer Value Management HSBC Vira Widiyasari mengatakan penggunaan kartu kredit HSBC menduduki peringkat teratasĀ untuk pemakaian kartu kredit dalam kategori fashion, khususnya bila dibandingkan dengan perbankan lain. "Kategori clothing dan aksesori merupakan kategori dengan kontribusi tertinggi sekitar 19% (dari Visa). Jumlah tersebut melebihi pemakaian kartu kredit untuk fashion dari HSBC yang mencapai 21% dari total transaksi dan jumlah transaksi. Sehingga transaksi untuk fashion dari kartu kredit HSBC lebih tinggi dari industri," kata Vira saat konferensi pers di Kota Kasablanca Jakarta, Selasa (11/6/2013).