Faspay Hadirkan Sejumlah Fitur dan Layanan Baru di Kuartal III-2023



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform payment gateway, Faspay, menghadirkan sejumlah fitur serta layanan terbaru pada kuartal III tahun ini.

CEO Faspay Eddy Tju menerangkan, pada September 2023, Faspay meluncurkan Faspay Billing 2.0. Ini sebagai pengembangan terbaru dari versi sebelumnya yang membantu pebisnis untuk mengirimkan online invoicing maupun payment link serta menerima pembayaran online dari pelanggan dengan aman dan mudah.

Beberapa fitur terbaru layanan Faspay Billing 2.0, yaitu fitur pembuatan dan pengiriman e-faktur pajak, fitur proforma invoice, serta fitur pembuat QR otomatis untuk penagihan pembayaran yang disebut sebagai QR Business Profile.


"Selain itu, dirilis juga fitur manual payment checking untuk sinkronisasi data antara pembayaran yang terjadi secara manual oleh kasir ke pencatatan otomatis oleh sistem Faspay Billing," ucapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (20/9).

Baca Juga: Makin Populer, Bagaimana Tren Kredit Macet Pemain Paylater?

Eddy menyampaikan layanan Faspay di bidang pengiriman uang secara massal atau disbursement juga dilengkapi dengan fitur penarikan uang tunai tanpa kartu atau cardless withdrawal yang telah siap digunakan di ATM Permata Bank.

Menurutnya, kerja sama Faspay dan Permata Bank diharapkan dapat membantu pebisnis untuk melakukan pengiriman dana ke konsumen dengan lebih cepat dan mudah. Selain itu, kerja sama itu diharapkan dapat membantu para nasabah yang ingin bertransaksi tarik tunai tanpa perlu membawa kartu ATM dan bahkan tanpa perlu menjadi nasabah bank tersebut.

Dia mengatakan selain fitur-fitur pengembangan, Faspay juga menambah beragam pilihan channel pembayaran baru, di antaranya BSI virtual account, BTN virtual account, QRIS LinkAja, QRIS Paydia, serta fitur DANA Subscription.

Eddy menambahkan, Faspay akan terus berinovasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis beragam industri, khususnya industri fintech, dengan memberikan ragam solusi pembayaran online terlengkap.

"Kami meyakini setiap pelaku industri perlu mengadopsi serta memanfaatkan berbagai teknologi inovatif, termasuk teknologi pembayaran online, untuk meningkatkan skala bisnis dan mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” katanya.

Adapun sejumlah inovasi yang dilakukan Faspay pada tahun ini, yaitu pengembangan layanan invoice online Faspay Billing 2.0, pengembangan layanan tarik tunai tanpa kartu ATM atau cardless withdrawal, hingga peluncuran beberapa channel dan fitur pembayaran dan bekerja sama dengan Bank BSI, Bank BTN, DANA, LinkAja serta Paydia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat