Fast Food Indonesia targetkan penjualan selama Ramadan naik 30%



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) menargetkan pada Ramadan kali ini penjualan perusahaan akan meningkat signifikan. Oleh karena itu, perusahaan memberikan produk limited time offer (LTO) khusus puasa dan lebaran seperti KFC Kareem.

Justinus Dalimin Juwono, Direktur PT Fast Food Indonesia Tbk mengatakan performa dua minggu pertama penjualan di puasa dan lebaran masih cenderung stagnan. Hal ini karena masih banyak konsumen yang ingin berbuka puasa di rumah bersama keluarga, sedangkan di seminggu terakhir ini dirinya mengatakan penjualan akan meningkat signifikan.

“Selama lebaran itu 25% -30% peningkatannya dibandingkan dengan hari biasa,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (6/6).


Apalagi seminggu sebelum dan sesudah lebaran juga performa gerai akan dipengaruhi dengan aktivitas liburan sekolah dan momentum reuni serta silaturahmi. Hal ini yang akan mendorong performa gerai di H-7 dan H+7 lebaran akan meningkat signifikan.

“Sekarang ini mereka mulai ramai sekali berbuka puasa (bukber), siang juga ada sebagian, ya kebetulan ini bersamaan dengan liburan sekolah juga ramai,” lanjutnya.

Shivashish Pandey, Direktur FAST menambahkan saat ini KFC Kareem ditawarkan untuk momentum puasa dan lebaran, namun baru memasuki minggu ketiga saat ini penjualan sudah mencapai 40% dari target. Padahal, LTO tersebut dikeluarkan untuk periode dua bulan atau 60 hari.

“KFC Kareem itu meningkat terus, LTO periodenya dua bulan ini untuk puasa dan lebaran saat ini sudah hampir 40% terjual dan dalam 1,5 bulan lagi sudah selesai (penawarannya),” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi