MOMSMONEY.ID - PT Food Beverages Indonesia (F&B ID), perusahaan yang membawahi merek-merek seperti Chatime dan Cupbop, resmi meluncurkan 88SEOUL sebagai lini bisnis keenam mereka. Langkah ini dinilai sebagai strategi diversifikasi yang memperluas jangkauan F\&B ID ke segmen restoran full-service dengan konsep hidangan rumahan khas Korea Selatan, menyasar tren kuliner Korea yang terus tumbuh di Indonesia. Gerai perdana 88SEOUL dibuka di Central Park Mall Jakarta pada akhir Mei lalu, dengan kapasitas 50 kursi. Tidak seperti unit bisnis F\&B ID sebelumnya yang lebih banyak bermain di segmen quick service dan minuman, 88SEOUL menawarkan konsep dine-in lengkap, memadukan pengalaman bersantap dengan atmosfer tematik ala Korea tahun 1980-an. Konsep ini diproyeksikan untuk menarik konsumen kelas menengah dan generasi muda yang akrab dengan budaya Korea. CEO F&B ID, Devin Widyakrisnadi, menyatakan bahwa peluncuran 88SEOUL bukan hanya upaya ekspansi, melainkan bagian dari agenda inovasi jangka panjang perusahaan. “Kami melihat peluang besar dalam segmen full-service Korean dining. Ini bukan hanya tren, tapi telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban di Indonesia,” ujarnya dikutip Kamis (5/6) dari siaran persnya.
F&B ID Jaring Segmen Penggemar Kuliner Korea dengan 88SEOUL
MOMSMONEY.ID - PT Food Beverages Indonesia (F&B ID), perusahaan yang membawahi merek-merek seperti Chatime dan Cupbop, resmi meluncurkan 88SEOUL sebagai lini bisnis keenam mereka. Langkah ini dinilai sebagai strategi diversifikasi yang memperluas jangkauan F\&B ID ke segmen restoran full-service dengan konsep hidangan rumahan khas Korea Selatan, menyasar tren kuliner Korea yang terus tumbuh di Indonesia. Gerai perdana 88SEOUL dibuka di Central Park Mall Jakarta pada akhir Mei lalu, dengan kapasitas 50 kursi. Tidak seperti unit bisnis F\&B ID sebelumnya yang lebih banyak bermain di segmen quick service dan minuman, 88SEOUL menawarkan konsep dine-in lengkap, memadukan pengalaman bersantap dengan atmosfer tematik ala Korea tahun 1980-an. Konsep ini diproyeksikan untuk menarik konsumen kelas menengah dan generasi muda yang akrab dengan budaya Korea. CEO F&B ID, Devin Widyakrisnadi, menyatakan bahwa peluncuran 88SEOUL bukan hanya upaya ekspansi, melainkan bagian dari agenda inovasi jangka panjang perusahaan. “Kami melihat peluang besar dalam segmen full-service Korean dining. Ini bukan hanya tren, tapi telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban di Indonesia,” ujarnya dikutip Kamis (5/6) dari siaran persnya.
TAG: