F&B ID melalui Chatime & Cupbop Luncurkan Menu Baru & Berikan Promo bagi Pelanggan



KONTAN.CO.ID - F&B ID sebagai bagian dari Kawan Lama Group terus berinovasi untuk menyajikan kebahagiaan di keseharian pelanggannya. Oleh karena itu, F&B ID melalui Chatime dan Cupbop meluncurkan produk spesial terbaru tepat di bulan kasih sayang ini. Chatime dengan Berry in Love Series, yang terdiri dari 2 menu spesial Very Berry Latte dan Choco Berry Latte. Lalu ada Cupbop menghadirkan Korean Hotdakk bercita rasa manis, Sweet Hotdakk Series yang diluncurkan pada 13 Februari 2024 yang terdiri dari 4 varian rasa, seperti Sweet Hotdakk Honey Cornflake, Tiramisu, Choco Peanut, dan White Choco Rainbow.

“Bahagia itu sederhana, sesederhana berkumpul bersama keluarga, teman, atau kerabat sambil menikmati camilan dan minuman favorit. Karena itu, F&B ID hadir untuk menemani masyarakat Indonesia dan melengkapi kebahagiaan bersama orang terdekat dalam setiap inovasinya. Pada bulan yang penuh dengan keceriaan dan kasih sayang ini, Cupbop dan Chatime merayakannya dengan meluncurkan menu baru,” ungkap Lany Cucu, Marketing General Manager F&B ID.

“Di bulan yang istimewa ini, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia yang sudah menjadikan kami bagian dari kebahagiaan keseharian pelanggan di 13 tahun terakhir. Untuk mengapresiasi atas dukungannya selama ini, kami hadirkan menu baru dengan rasa beri dari Chatime yaitu Berry in Love Series yang sudah tersedia di seluruh gerai Chatime di Indonesia dan melalui hadirnya Sweet Hotdakk dari Cupbop yang siap dinikmati mulai 13 Februari ini juga sebagai wujud nyata komitmen kami untuk terus berinovasi lewat produk yang kami hadirkan.” lanjut Lany Cucu.


Very Berry Latte sebagai menu racikan terbaru yang spesial dari Chatime sebagai hadiah untuk para pelanggan dan Chatimers. Perpaduan teh aromatik Chatime Jasmine Green Tea yang dipadu dengan rasa strawberry, susu segar, dan sentuhan kejutan dari sereal berwarna-warni yang renyah. Minuman ini menghadirkan pengalaman rasa penuh kejutan manis dengan nuansa milky dan dreamy.

Choco Berry Latte menu Chatime terbaru yang menyukai rasa varian cokelat dari Chatime, menggoda selera dengan krim cokelat khas Chatime yang disempurnakan dengan sentuhan rasa strawberry, susu segar, dan dilengkapi dark chocolate chip yang memperkaya rasa.

Sweet Hotdakk yang merupakan produk terbaru dari Cupbop merupakan inovasi Korean Hotdakk bercita rasa manis ini terdiri dari 4 varian rasa: Honey Cornflakes yang renyah hadir dengan cita rasa manisnya madu alami bertabur sereal yang gurih dan renyah; Tiramisu yang lembut dan meleleh di mulut yang memperkaya cita rasa Korean Hotdakk yang manis; Choco Peanut dilapisi dengan krim kacang yang gurih dan bertabur coklat manis yang spesial menambah kombinasi kesempuran cita rasa Sweet Hotdakk; White Choco Rainbow sebagai varian manis Korean Hotdakk yang spesial berlapis ratusan butiran coklat warna-warni yang renyah menambah sensasi menikmati Sweet Hotdakk yang spesial.

Menu-menu menarik Chatime dan Cupbop termasuk menu spesial Berry in Love Series: Very Berry Latte dan Choco Berry Latte  dibanderol mulai dari Rp30.000 per cup, hanya untuk ukuran Large, sudah tersedia di seluruh gerai Chatime di Indonesia. Sweet Hotdakk varian 4 rasa: Honey Cornflakes, Tiramisu, Choco Peanut dan White Choco Rainbow dibanderol dengan harga Rp24.000 per piece bisa dinikmati melalui pembelian di gerai Cupbop atau di gerai Chatime yang menghadirkan Korean snacks dari Cupbop dan bisa dinikmati melalui dine-in, online delivery dan F&B ID App.

Selain menu baru, Chatime menghadirkan promo Valentine Deals Chatime, harga spesial pada setiap produk Berry in Love series: Very Berry Latte dan Choco Berry Latte dibanderol seharga Rp25.000 untuk pembelian langsung di gerai dan seharga Rp20.000 tiap pembelian di F&B ID App.

CHATIME 13th ANNIVER13ARY Promo - Beli Chatime Milk Tea / Hazelnut Chocolate Milk Tea / Mango Green Tea ukuran Reguler seharga Rp13.000,- per cup, hanya bisa dipesan melalui F&B ID App (berlaku 23-25 Februari 2024);

Promo setiap hari di F&B ID App: Senin ada promo Chatime coffee & latte hanya Rp15.000,- per cup; Rabu ada promo Chatime bonus Happy Koin Rp5.000,- untuk transaksi minimal Rp50.000,- dan promo Akhir Pekan dengan menu yang berbeda di setiap minggunya dengan harga Rp17.000,- per cup untuk ukuran large.

Cupbop sebuah brand yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2016 di bawah naungan F&B Indonesia. Saat ini Cupbop dengan berbagai menu ricebowl dan Korean street food telah memiliki 13 gerai di Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar. Tak hanya itu, produk-produk Cupbop juga bisa dinikmati di gerai Chatime yang menghadirkan Korean snacks dari Cupbop telah tersebar di lebih dari 180 gerai di seluruh Indonesia.

Hadir sejak tahun 2011, Chatime menyajikan berbagai pilihan minuman kekinian dengan lebih dari 50 varian rasa yang terbuat dari bahan-bahan terbaik dan berkualitas. Mulai dari Signature Milk Tea, berbagai variasi milk tea favorit khas Chatime; Tea Presso, yaitu olahan klasik berbagai varian teh pilihan; Smoothies, sajian minuman ice blended dengan berbagai rasa; TeaRRIFIC, yaitu menu minuman teh hijau dan teh hitam beraneka rasa; Mood Refresh dengan berbagai pilihan minuman yang menyegarkan; dan deretan menu Coffee and Latte, minuman brewed coffee segar yang diseduh langsung oleh barista Chatime.

Dalam penyajiannya, Chatime menggunakan konsep customized drink yang unik, sehingga pelanggan dapat dengan bebas menentukan ukuran gelas, jenis topping, takaran gula, jumlah es, serta alternatif pilihan susu yang diinginkan.

Adapun berbagai pilihan topping yang bisa dipilih meliputi pearl (boba), pudding, grass jelly, rainbow jelly, coconut jelly, red bean (kacang merah), aloe vera jelly (lidah buaya), dan mousse (krim lembut yang ditambahkan di atas minuman). Selain itu, pelanggan juga dapat memilih alternatif pilihan susu bebas laktosa atau dairy free, yaitu oatmilk di berbagai varian minuman Chatime milk based. Saat ini Chatime telah memiliki lebih dari 420 gerai yang tersebar di lebih dari 60 kota di seluruh Indonesia.

F&B ID App merupakan aplikasi mobile terbaru dari F&B ID yang memungkinkan pelanggan memesan menu  Chatime, Chatime Atealier, Cupbop, Gindaco, dan Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto di satu tempat. Aplikasi ini mampu menampilkan referensi gerai F&B ID terdekat dari lokasi pelanggan berada berkat teknologi GPS (Global Positioning System) yang tersedia. Kemudian, para pelanggan juga dapat memilih metode pemesanan yang diinginkan, yaitu dengan mengambil sendiri atau layanan pesan-antar.

Dengan memilih metode ambil sendiri atau pick up, pelanggan dapat terlebih dahulu memesan di aplikasi, membayarnya secara cashless dengan kartu kredit, e-wallet, dan virtual akun bank, serta mengambilnya di gerai F&B ID yang dipilih. Sementara itu, metode pesan-antar atau delivery yang didukung oleh mitra pengiriman online F&B ID memungkinkan pesanan pelanggan diantar sampai ke lokasi yang ditentukan.

Pelanggan juga dapat bergabung dalam program loyalitas di dalam aplikasi F&B ID App tanpa dikenakan biaya. Cara bergabung untuk menjadi member-nya pun juga praktis yaitu hanya dengan mengunduh aplikasi F&B ID App di Play Store atau App Store dan selanjutnya daftar dengan menggunakan email. Setelah menjadi member, pelanggan dapat mengumpulkan happy koin (sebutan untuk poin rewards aplikasi F&B ID App)  setiap berbelanja di Chatime ataupun brand F&B ID lainnya, yang selanjutnya poin tersebut dapat ditukarkan dengan rewards menarik. 

Di F&B ID App juga terdapat Fitur Happy Rewards yang merupakan inovasi terbaru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Fitur inovatif ini memungkinkan pelanggan untuk menukarkan poin, yang disebut Happy Koin, yang terakumulasi dari transaksi di berbagai merek F&B ID yang dapat digunakan untuk mendapatkan berbagai hadiah. Seperti voucher investasi dari Treasury dan Indogold, layanan kesehatan Halodoc, juga token listrik PLN.

Daftar provider pulsa dan paket data yang bekerja sama dengan F&B ID untuk Happy Rewards mencakup Telkomsel, XL, Smartfren, Tri, juga Indosat, yang dipersembahkan oleh Narindo. Selain itu, terdapat berbagai pilihan layanan seperti voucher Google Play, Spotify, Mtix, CGV, H&M, Gramedia, Vidio, dan masih banyak lagi.

Tentang Chatime

Chatime adalah merek minuman brewed tea asal Taiwan yang menghadirkan lebih dari 50 varian rasa untuk penikmat kekinian di Indonesia. Diresmikan sejak tahun 2011 di bawah naungan F&B Indonesia, saat ini Chatime telah memiliki lebih dari 420 gerai di lebih dari 60 kota. Dalam penyajiannya, Chatime menggunakan konsep customized drink yang unik, sehingga pelanggan dapat dengan bebas menentukan ukuran gelas, jenis topping, takaran gula, jumlah es, serta alternatif pilihan susu yang diinginkan.

Tentang Cupbop

Cupbop adalah merek ricebowl & street food dengan cita rasa khas Korea. Hadir di Indonesia sejak tahun 2016 di bawah naungan F&B Indonesia, perusahaan yang menaungi seluruh pilar bisnis food and beverage Kawan Lama Group. Saat ini Cupbop dengan berbagai menu ricebowl dan Korean street food telah memiliki 13 gerai di Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar. Sedangkan, gerai Chatime yang menghadirkan Korean snacks dari Cupbop telah tersebar di lebih dari 180 gerai di seluruh Indonesia.

Tentang F&B ID

F&B ID merupakan perusahaan yang menaungi seluruh portofolio pilar bisnis food & beverage, dan merupakan bagian dari Kawan Lama Group. F&B ID menaungi lima brand, yaitu Chatime, merek minuman brewed tea dengan lebih dari 50 pilihan rasa; Cupbop, merek makanan dengan cita rasa khas Korea seperti rice bowl dan street food: Gindaco, merek Takoyaki nomor 1 di Jepang; Chatime Atealier, gerai Chatime yang berkonsep premium dengan memperkenalkan "affordable luxury", dan Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto, restoran dengan kari autentik asal Kota Kanazawa, Jepang. Saat ini, F&B ID mengelola lebih dari 420 gerai Chatime, lebih dari 180 gerai Cupbop, 27 gerai Gindaco, 9 gerai Chatime Atealier, dan 8 gerai Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto di Indonesia.

Tentang Kawan Lama Group

Kawan Lama Group adalah identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang masing-masing bergerak dalam enam pilar bisnis yaitu Industrial & Commercial, Consumer Retail, Food & Beverage, Property & Hospitality, Commercial Technology, serta Manufacturing & Engineering, namun dipersatukan oleh nilai dan tujuan yang sama yaitu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga. Hadir sejak tahun 1955, Kawan Lama Group yang memiliki slogan “Bring Value for a Better Life” menaungi lebih dari 30 merek usaha, 11 pusat distribusi, dan lebih dari 1.000 toko yang jumlahnya terus bertambah sebagai kontribusi bagi kemajuan negeri.

Baca Juga: F&B ID Resmi Menghadirkan Menu Chatime dan Cupbop Terbaru di Bulan Kasih Sayang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
TAG: