KONTAN.CO.ID - Jakarta, Indonesia, 4 Februari 2025 Federal Express Corporation (FedEx), perusahaan transportasi logistik ekspres terbesar di dunia, baru-baru ini memperluas layanan FedEx® International Connect Plus (FICP) ke Indonesia untuk pengiriman e-commerce internasional yang andal dan hemat biaya. Telah tersedia untuk pemilik bisnis online yang beroperasi di beberapa pasar Asia Pasifik seperti Tiongkok, Hong Kong SAR, dan Jepang, layanan ini sekarang memberdayakan pemilik bisnis online di Indonesia dengan solusi pengiriman yang andal dan hemat biaya ke berbagai tujuan utama di Amerika Serikat dan Eropa. Perluasan jangkauan FICP ini sejalan dengan komitmen FedEX untuk mendukung pertumbuhan e-commerce antar negara dari Asia ke Amerika Serikat dan Eropa. Penjualan e-commerce di Asia diproyeksikan akan mencapai USD 13.209 miliar pada tahun 2030, yang tumbuh dengan CAGR 17,6% dari tahun 2023 hingga 2030. Pasar e-commerce di Indonesia masih terlihat menjanjikan dengan Gross Merchandise Value (GMV) sebesar USD 59 miliar pada tahun 2022. Angka ini diproyeksikan akan meningkat menjadi USD 95 miliar pada tahun 2025 dan berpotensi mencapai USD 220 hingga 360 miliar pada tahun 2030. Dengan ekspansi ini, penjual di e-commerce Indonesia kini dapat menawarkan solusi pengiriman internasional kepada pelanggan mereka dengan harga yang terjangkau, juga memastikan sebagian besar pengiriman akan dikirim dalam waktu 2 hingga 3 hari kerja ke Amerika Serikat dan Eropa.
- Nilai yang lebih besar - FICP memungkinkan bisnis memperoleh harga yang lebih murah serta pengiriman tepat waktu kepada para pelanggan dengan mencocokkan penawaran menarik yang sesuai dengan kebutuhan pengiriman mereka.
- Fleksibilitas dan Kontrol - Selain pengantaran ke rumah, dengan layanan FCIP, pemilik bisnis online dapat memberikan pilihan kepada para pelanggan mereka untuk mengambil sendiri paket mereka dari ratusan lokasi pengambilan yang tersedia, juga opsi untuk mengubah tanggal dan lokasi pengiriman.
- Integrasi yang Mudah - Solusi otomatisasi pengiriman online dan offline tersedia bagi pemilik bisnis online untuk menikmati pengalaman paperless (menggunakan kertas seminimal mungkin dengan beralih ke digitalisasi dokumen).
- Ketenangan pikiran - Fitur pelacakan FedEx yang canggih memberikan visibilitas kepada pemilik bisnis online dan pelanggan mereka di seluruh rangkaian proses pengiriman.