KONTAN.CO.ID - Survei terbaru Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) mengungkap fenomena menarik di kalangan masyarakat kelas menengah. Sebanyak 86,6% responden mengaku rutin mengunjungi mal atau pusat perbelanjaan tanpa melakukan pembelian apa pun — perilaku yang dikenal dengan istilah rombongan jarang beli alias Rojali. Ketua Umum Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo Iduansjah menilai fenomena ini bukan hal baru. Menurutnya, hanya sebagian kecil pengunjung yang datang ke mal dengan niat berbelanja.
Fenomena Rojali Meningkat, Daya Beli Kelas Menengah Masih Rapuh?
KONTAN.CO.ID - Survei terbaru Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) mengungkap fenomena menarik di kalangan masyarakat kelas menengah. Sebanyak 86,6% responden mengaku rutin mengunjungi mal atau pusat perbelanjaan tanpa melakukan pembelian apa pun — perilaku yang dikenal dengan istilah rombongan jarang beli alias Rojali. Ketua Umum Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo Iduansjah menilai fenomena ini bukan hal baru. Menurutnya, hanya sebagian kecil pengunjung yang datang ke mal dengan niat berbelanja.
TAG: