Festival Belanja Online bidik penjualan Rp 100 M



JAKARTA. Festival Belanja Online kembali akan kembali digelar di penghujung tahun 2015. Puluhan pemain e-commerce kembali berkumpul untuk memberikan diskon hingga 90% mulai 25 November – 1 Desember 2015. Kali ini pihak panitia menargetkan bisa mencatatkan penjualan hingga lima kali lipat dari tahun lalu.

“Tahun lalu transaksi kami Rp 20 miliar, kali ini kita targetkan bisa lima kali lipat,” ujar Muhammad Arif, Ketua Panitia FBO 2015 di Jakarta, Selasa (24/11). Artinya, target transaksi penjualan bisa mencapai Rp 100 miliar.

Ia mengaku cukup optimis terhadap target yang ditetapkannya mengingat jumlah peserta yang meningkat signifikan di tahun ini. Jika di tahun 2014 dengan 26 e-commerce bisa mengantongi Rp 20 miliar, maka dengan 46 e-commece di tahun ini harusnya target ini bisa dicapai.


Meski banyak pihak menganggap daya beli masyarakat menurun, tetapi Arif menyakini hal tersebut tidak berlaku bagi peminat belanja online. Pria yang juga menjabat sebagai Brand Strategic & Campaign Manager di Alfaonline.com memastikan pelemahan tidak berlaku di dunia digital.

“Perkiraan kami penjualan tahun ini hampir rata di semua sektor, tidak seperti tahun lalu yang cukup banyak dari penjualan gadget,” paparnya.

Bahkan khusus untuk menggadapi festival belanja yang berlangsung selama 8 hari ini, ia pun telah meminta para peserta untuk menjaga ketersediaan barang. Masing-masing perserta diwajibkan untuk menyediakan barang sebanyak tiga kali lipat dari biasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie