KONTAN.CO.ID - BEIJING. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, acara belanja tahunan Singles' Day di China tampaknya tak akan meraup untung banyak seperti yang terjadi pada biasanya. Festival belanja Single’s Day yang diselenggarakan beberapa pekan merupakan barometer utama permintaan ritel China. Pembatasan ketat Covid-19 yang terjadi di China dan ekonomi yang melambat tajam bakal memberi dampak signifikan terhadap penurunan permintaan. Alibaba Group Holding dan perusahaan e-commerce China lainnya yang mengadakan acara belanja Singles Day bersama-sama mencatat penurunan penjualan 4,7% untuk paruh pertama hari terakhir, kata sebuah perusahaan riset Syntun mengutip dari Reuters, Jumat (11/11).
Festival Belanja Singles' Day di China Tahun Ini Tak Semeriah Biasanya
KONTAN.CO.ID - BEIJING. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, acara belanja tahunan Singles' Day di China tampaknya tak akan meraup untung banyak seperti yang terjadi pada biasanya. Festival belanja Single’s Day yang diselenggarakan beberapa pekan merupakan barometer utama permintaan ritel China. Pembatasan ketat Covid-19 yang terjadi di China dan ekonomi yang melambat tajam bakal memberi dampak signifikan terhadap penurunan permintaan. Alibaba Group Holding dan perusahaan e-commerce China lainnya yang mengadakan acara belanja Singles Day bersama-sama mencatat penurunan penjualan 4,7% untuk paruh pertama hari terakhir, kata sebuah perusahaan riset Syntun mengutip dari Reuters, Jumat (11/11).