FIF Group proyeksi pembiayaan tahun depan masih sulit naik dua digit



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Federal International Finance (FIF Group) melihat industri pembiayaan tahun depan masih akan stagnan atau flat.

Coorporate Finance and Treasury Division Head FIF Group Jerry Fandy bilang masih akan ada peluang pertumbuhan pembiayaan motor secara industri 4% hingga 5%.

Baca Juga: Gandeng Maybank, nasabah FIF Group bisa bayar cicilan via setor tunai

“FIF Group tahun depan masih akan tumbuh di bawah 10%. Kemungkinan masih di rentang 8% hingga 9%. Hingga Oktober ini pembiayaan kita sudah naik 6%,” ujar Jerry di Jakarta pada Senin (9/12).

Ia bilang kebanyakan pembiayaan yang diberikan FIF lebih banyak untuk keperluan kendaraan pribadi hingga 98%. Sebenarnya FIF sendiri memiliki produk pembiayaan motor baru, elektronik, dan multiguna.

Selain itu, anak perusahaan dari PT Astra International Tbk ini juga menyediakan pembiayaan perjalanan umroh.

Baca Juga: OJK prediksi target pertumbuhan pembiayaan setinggi 7% tidak akan tercapai

Pada 2019, FIF Group menargetkan pembiayaan sebesar Rp 40 triliun-Rp 41 triliun atau meningkat 6%-7% dibandingkan realisasi tahun lalu yakni Rp 37 triliun.

Untuk memenuhi target tersebut perusahaan telah menyediakan pendanaan baru yang berasal dari berbagai sumber. Di antaranya bank 40%, joint financing 20%, obligasi 20% dan sisanya dari dana internal perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi