FIFGROUP Tawarkan Layanan Pembiayaan untuk UMKM Melalui Program Finatra



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Federal International Finance (FIFGROUP) menawarkan layanan pembiayaan untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ingin menumbuhkan dan mengembangkan usahanya. Melalui brand pembiayaan produktif bernama Finatra, pelaku UMKM yang memiliki latar belakang baik dan berkeinginan untuk maju bisa mendapat kemudahan akses modal usaha dari FIF.

Baca Juga: PT FIF Bukukan Peningkatan Laba Bersih Sebesar 30,9% di Kuartal III 2023 Marketing NMC Director FIFGROUP Daniel Hartono mengatakan, Finatra mempunyai nilai tambah dekat dengan UMKM. Kelebihan tersebut ditawarkan melalui proses pengajuan pembiayaan dengan estimasi tiga hari kerja setelah dokumen lengkap. “Finatra hadir untuk menjawab permasalahan para pelaku UMKM terkait akses permodalan,” ujar Daniel kepada Kontan.co.id, Minggu (12/10). Daniel menjelaskan, pelaku UMKM dapat memperoleh pembiayaan dengan bunga di kisaran 13,5% sampai 16% flat per tahun. Untuk jaminannya sendiri, Finatra menggunakan dokumen seperti Sertifikat Hak Milik (SHM) serta Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) mobil.

Baca Juga: FIFGROUP Targetkan Penyaluran Pembiayaan Sepeda Motor Senilai Rp5,7 Miliar di IMOS+ Sekedar informasi juga, untuk saat ini kredit bermasalh atau non performing loan (NPL) Finatra terjaga di angka <1%, sehingga menjadi cerminan pembiayaan yang tergolong sehat. Daniel menambahkan, FIFGROUP menawarkan pelatihan maupun inkubasi bisnis untuk para pelaku UMKM. Kegiatan-kegiatan tersebut diwujudkan melalui dua program Finatria, yakni Finaria dan Sahabat Finatra. Finaria adalah sebuah acara seminar pelatihan sehari terkait pengelolaan keuangan. Sedangkan Sahabat Finatra merupakan program inkubasi yang berdurasi sampai dengan 3 bulan, yang mencakup informasi seputar fundamental keuangan serta tata kelolanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto