Film Drama Religi ala Drakor Laut Tengah Siap Tayang Oktober di Bioskop



MOMSMONEY.ID - Setelah sukses dengan 172 Days yang mencatatkan box office, Starvision kembali mempersembahkan drama religi terbaru Laut Tengah yang diadaptasi dari novel best seller berjudul sama karya Berliana Kimberly.

Film Laut Tengah mengisahkan cinta antara Haia, Bhumi dan Aisa, yang menghadapi situasi sulit.

Diproduseri oleh Chand Parwez Servia, disutradarai Archie Hekagery, dan scenario ditulis oleh Oka Aurora, Laut Tengah akan menghadirkan kisah mengharukan yang inspiratif.


Yakni, tentang drama percintaan Haia (Yoriko Angeline), perempuan yang bersedia menjadi istri kedua Bhumi (Ibrahim Risyad) demi bisa keluar dari kehidupannya yang kelam dan melanjutkan kuliah S2 di Korea.

Haia terjebak dalam dilema antara suaminya, Bhumi, dan putrinya, Suri yang tak mau menerimanya, juga istri pertama Bhumi, Aisa (Anna Jobling) yang mengalami sakit kritis.

Semua tokoh dalam kisah ini memiliki nama yang tanpa sengaja saling terhubung sebagaimana negara-negara yang dilewati oleh Mediterranean Sea atau Laut Tengah, yaitu perairan yang menghubungkan tempat-tempat bersejarah dalam peradaban Islam.

Ada Turki dengan Masjid Hagia Sophianya, Mesir dengan kota cantik bernama Alexandria, Bumi Syam yang memiliki Suriah, dan Palestina dengan Masjidil Aqsha di dalamnya, juga Selat Gibraltar menjadi pintu masuk ke perairan Laut Tengah.

Produser Laut Tengah Chand Parwez Servia mengatakan, melalui film ini, Starvision ingin memberikan keragaman penceritaan, dengan tema religi yang dibalut dengan lanskap indah Korea. Sehingga, membuat film Laut Tengah memiliki nuansa drama religi ala drakor.

Baca Juga: Film Eksorsisme Pertama di Indonesia, Kuasa Gelap Bakal Tayang

“Film Laut Tengah menghadirkan kisah yang mengharukan dari perjalanan cinta yang tidak mudah. Bagaimana manusia saling memahami perasaan mereka untuk lebih mengerti tentang takdir dan misteri kehidupan yang sulit ditebak," kata Chand Parwez Servia.

"Starvision juga ingin menghadirkan penyegaran di genre drama religi yang juga kental dengan nuansa visual seperti drama Korea," ujarnya.

Penulis novel Laut Tengah Berliana Kimberly mengungkapkan rasa syukurnya. Cerita yang ditulisnya dengan penuh tangis dan perjuangan, kini menjadi lebih hidup melalui para karakter di filmnya. Ia pun menegaskan, film keluarga ini bisa ditonton bersama orang yang dicintai.

"Tulisan yang saya tulis sendiri malam-malam dengan penuh tangis dan lelah seorang penulis, kini disayangi oleh banyak orang," kata dia.

"Para pemeran film Laut Tengah juga mau berproses di cerita ini. Menghidupkan para karakter di novel, dan membuat cerita yang saya tulis menjadi lebih hidup. Tonton film ini dengan orang-orang yang kalian cintai," ujarnya.

Film Laut Tengah mengambil lokasi syuting di Indonesia dan Korea Selatan dengan support dari Seoul Metropolitan Government dan Seoul Film Commission.

Film ini menjadi kolaborasi lintas negara. Selain model dan aktris asal Malaysia Anna Jobling yang memerankan Aisa, dalam produksinya juga melibatkan kru lokal Korea Selatan.

Laut Tengah dibintangi Yoriko Angeline, Ibrahim Risyad, Anna Jobling, Aliando Syarief, Gabriel Prince, Azkya Mahira, Cut Mini, Pritt Timothy, Nungki Kusumastuti, Djenar Maesa Ayu, Alex Rio, dan pemain lainnya dari Korea juga Indonesia.

Baca Juga: Angkat Budaya Batak, Film 'Tulang Belulang Tulang' Hadir di Bioskop

Yoriko Angeline menceritakan pengalamannya selama syuting di Korea Selatan. Menghidupkan karakter Haia yang membawa Yoriko ke dalam pengalaman baru dalam berakting. Ia pun merasa bersyukur bisa mempelajari hal dan pengalaman baru di film ini.

"Saat di Korea, aku juga jadi banyak belajar tentang jejak-jejak ke-Islaman di sana. Mulai dari mendalami kajian politik Asia Timur, dan melihat peradaban Islam di Korea yang memiliki majelis keilmuan Islam di masjid Itaewon," ujar pemeran Haia Yoriko Angeline.

Sutradara Laut Tengah Archie Hekagery, menambahkan selama syuting dan merampungkan film ini, ia merasa senang karena bisa menyalurkan kecintaannya terhadap drakor dalam film yang digarapnya.

"Sebagai pencinta drakor, saya senang akhirnya bisa menuangkan apa yang selama ini menjadi referensi ke dalam karya terbaru bersama Starvision," ucapnya.

"Film Laut Tengah menjadi film drama religi yang memiliki sentuhan berbeda, dengan nuansa ala drakor, dan semoga penonton terhibur dan terbawa emosinya saat menonton di bioskop," imbuh dia.

Film drama religi Laut Tengah juga menghadirkan 5 lagu yang akan mengajak penontonnya bernyanyi bersama merayakan keharuan cinta berliku yang menghangatkan hati. Akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 3 Oktober 2024.

Selanjutnya: Bos Hermes Tak Suka Perusahaannya Dibandingkan dengan Saingannya LVMH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani