Film Peninsula hingga film zombie Alive, inilah 7 film Korea terlaris di tahun 2020



KONTAN.CO.ID - Meski dihadapkan pada situasi sulit pandemi virus corona, film Peninsula hingga film zombie Alive tetap berhasil mengumpulkan jutaan penonton di Korea Selatan. Film zombie Korea masih sangat disukai di tahun 2020. 

Sejak Januari hingga delapan bulan berjalan di tahun 2020 ini, ada sederet film Korea terlaris di negara tersebut. Salah satunya adalah film Peninsula, film zombie Korea yang populer sebagai Train to Busan 2. 

Selain itu, ada film Alive dibintangi Park Shin Hye dan Yoo Ah In. Tidak ketinggalan juga film Deliver Us From Evil yang mampu menyalip film Peninsula. Nah, inilah tujuh film Korea terlaris tahun 2020. 

1. The Man Standing Next

Film The Man Standing Next dibintangi Lee Byung Hun, aktor Korea yang selalu sukses dengan proyek aktingnya. Film ini ditayangkan pertama kali pada 22 Januari 2020. 

Film The Man Standing Next mendapatkan sekitar 4,75 juta penonton. Korean Film Council mencatat, film The Man Standing Next menjadi film Korea terlaris di tahun 2020. Film ini bercerita tentang badan intelijen Korea yang konflik politik di tahun 1970-an. 

Baca Juga: Chadwick Boseman: Black Panther hingga 42, inilah 8 film terbaik sepanjang kariernya

2. Deliver Us From Evil

Film Deliver Us From Evil menghibur penonton dengan genre laga seru yang ditampilkan aktor Lee Jung Jae dan Hwang Jung Min dengan setting lokasi di Thailand. Film Deliver Us From Evil tayang perdana pada 5 Agustus 2020. 

Keren, film Deliver Us From Evil mendapatkan 4,26 juta penonton meskipun baru tayang sekitar satu bulan. Film yang turut dibintangi Park Jung Min ini kuat menempati posisi kedua film Korea terlaris tahun 2020.