Film Sampai Jumpa, Selamat Tinggal Rilis Teaser, Putri Marino Kena Ghosting



MOMSMONEY.ID - Film Sampai Jumpa, Selamat Tinggal (Goodbye, Farewell) karya sutradara Adriyanto Dewo, produksi Adhya Pictures dan Relate Films, hari ini merilis teaser video.

Bergenre drama romantis, film ini menceritakan kisah Wyn (Putri Marino) yang di-ghosting pacarnya, Dani (Jourdy Pranata), dan kemudian nekat mencari Dani ke Korea Selatan.

Di sana, ia meminta bantuan pekerja asal Indonesia, Rey (Jerome Kurnia). Di tengah pencarian Dani dan sulitnya bertahan hidup di Korea, Wyn dan Rey malah jadi semakin dekat.


Ghosting adalah sikap meninggalkan atau pemutusan hubungan sepihak. Dalam hubungan asmara, ghosting bisa terjadi saat masa pendekatan (PDKT) bahkan pada hubungan yang sudah serius.

Penonton akan diajak masuk ke rumitnya hubungan toxic Wyn dan Dani. Di sisi lain, ada sosok Rey, yang jatuh cinta dengan Wyn.

Lika-liku ini tergambar sekilas di konten teaser berdurasi 72 detik, menampilkan sisi lain Korea Selatan. Di balik kotanya yang terkenal indah dan romantis, ternyata menjadi tempat pelarian bagi orang-orang dan menyimpan sisi gloomy.

Baca Juga: 6 Film Thriller Korea Wajib Masuk Daftar Tontonan saat Halloween

Sutradara Adriyanto Dewo menyampaikan, zaman sekarang masyarakat sering dengar cerita orang yang di-ghosting, tapi tak banyak yang melihat dari point of view pelaku ghosting.

Fenomena orang-orang sengaja menghilang atau kabur karena punya masalah, bahkan sampai berganti identitas, ini memang terjadi.

"Lalu kira-kira gimana perasaan orang yang ditinggalkan? Film ini terinspirasi dari fenomena tersebut, menampilkan karakter yang unik, emosi-emosi yang tidak selalu gamblang disampaikan, jadi kita bisa berkaca dari situ," ujar Dewo.

Produser Perlita Desiani dari Relate Films mengatakan, lewat film ini, ingin bercerita sejujur mungkin tentang perjalanan orang-orang yang kabur atau menghilang dari sekitarnya.

"Proses produksinya menyenangkan banget, karena semua pihak mengerjakannya dengan sepenuh hati. Ada dukungan dari Adhya Pictures, partner produksi kami di Korea Selatan yang sangat helpful, sampai para cast yang ikut mikirin persona karakternya dan banyak melakukan eksplorasi di set," sebut Desiani.

Akhir September lalu, film Sampai Jumpa, Selamat Tinggal lebih dulu merilis teaser poster di media sosial.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Horor Asia di Netflix yang Wajib Ditonton

Poster ini mendapat banyak komentar positif dari netizen yang tidak sabar menyaksikan adu akting Putri Marino dan Jerome Kurnia yang pernah berkolaborasi di project lain, namun baru kali ini mereka digadang-gadang sebagai lead couple.

Perilisan teaser poster kemarin bertepatan dengan diumumkannya film ini sebagai Opening Film di Jakarta Film Week 2024.

Film Sampai Jumpa, Selamat Tinggal terpilih menjadi opening film perhelatan Jakarta Film Week 2024 yang diselenggarakan pada 23 Oktober 2024 mendatang. Penayangan ini sekaligus menjadi momen world premiere atau penayangan perdana resmi film ini secara global.

Para penonton bisa duluan menonton film ini sebelum resmi rilis di bioskop pada kuartal awal tahun 2025. Tiket film ini tersedia secara terbatas dan gratis di website Jakarta Film Week, yang pendaftarannya akan dibuka pada 17 Oktober 2024.

Produser Shierly Kosasih dari Adhya Pictures menyebutkan, sebuah kehormatan film ini dapat terpilih sebagai opening film di Jakarta Film Week. Artinya, ada aspek dan nilai-nilai di film ini yang memikat para kurator dan layak untuk bersanding dengan film pilihan lainnya.

"Kami berharap, penonton bisa menikmati film ini. Selamat menyaksikan Sampai Jumpa, Selamat Tinggal di Jakarta Film Week," imbuhnya.

Selanjutnya: Harga 17 Pangan Naik di Papua Hari Ini (15/10): Cabai Rawit Merah Naik Paling Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani