Fintech Alami targetkan bisa menggandeng hingga enam bank syariah



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai pemain agregator financial technology (fintech), menjalin kemitran menjadi hal yang penting dalam mengembangkan bisnis. Hal ini pula yang tengah dilakukan dengan agregator fintech syariah Alami.

CEO sekaligus Founder Alami Dima Djani mengungkapkan, sudah ada tiga perbankan syariah yang resmi menjadi mitra Alami. Di antaranya, BNI Syariah, Bank Mandiri Syariah (BSM) dan Bank Mega Syariah.

"Target kami rencana ada empat sampai enam bank syariah yang sudah ada dalam pipeline tahun ini," kata Dima di Jakarta, Rabu (29/8).

Mitra perbankan syariah tersebut akan berasal dari perusahaan lokal maupun joint venture. Rencana kerja sama ini juga masih dalam tahap pembicaraan kedua belah pihak. Diharapkan beberapa mitra baru sudah mulai terealisasi dan menyalurkan pembiayaan kepada UKM di tahun ini.

Menggandeng mitra tersebut merupakan strategi bisnis Alami untuk membantu menyalurkan pembiayaan lebih besar lagi. Sampai akhir tahun, Alami menargetkan bisa bantu salurkan pembiayaan sekitar Rp 100 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati