Fitur Baru Instagram Bisa Komentar di IG Story Milik Orang Lain



MOMSMONEY.ID - Instagram Story atau IG Story adalah salah satu fitur yang paling populer. Tahukah Anda, bahwa ada fitur baru Instagram? Ya, fitur baru Instagram bisa komentar di IG Story milik orang lain. 

Kini, Anda bisa mencoba fitur baru Instagram untuk komentar di IG Story orang lain. 

Fitur baru Instagram bisa komentar di IG Story orang lain ini membuatnya lebih sosial. 


Sebelumnya, ada cara terbatas untuk menanggapi sebuah Story. Anda dapat mengirim emoji pribadi atau DM ke orang lain.

Baca Juga: Cara Menambahkan Lagu di Profil IG, Fitur Baru Instagram yang Menarik

Namun kini, Anda dapat meninggalkan balasan publik untuk sebuah Story. Untungnya, jangan berharap akan ada kekacauan total dengan troll acak yang meninggalkan komentar.

Komentar pada Stories hanya dapat dilihat oleh orang-orang yang mengikuti Anda. Dan mutual follow, yaitu orang-orang yang juga Anda ikuti, dapat meninggalkan komentar pada Stories Anda.

Anda dapat menonaktifkan kemampuan bagi siapa pun untuk meninggalkan komentar pada Story Anda. Seperti biasa, setiap Story akan hilang 24 jam setelah diposting.

Fitur komentar hanyalah salah satu dari banyak perubahan yang dilakukan Instagram musim panas ini.

Baca Juga: Cara Bermain Game Emoji Instagram, Fitur Permainan Baru di DM IG

Jika Anda sangat suka berpetualang, Anda dapat menghidupkan kembali masa kejayaan MySpace dengan menambahkan lagu ke profil Instagram Anda. Anda harus memilih dari trek pustaka musik berlisensi Instagram.

Anda juga dapat memperindah gambar apa pun yang ingin Anda posting ke Instagram dengan alat teks dan stiker agar gambar tersebut lebih menonjol. Tersedia juga font, animasi, dan efek lain yang dapat digunakan di Reels dan Stories.

Dibandingkan dengan media sosial yang seperti X, dan bahkan Facebook, Instagram tampaknya mampu bangkit di atas yang lain.

Pertengkaran terus-menerus, misinformasi, dan segala hal yang membuat media sosial seperti sekarang ini, tidak begitu terlihat di Instagram.

Sementara itu, Instagram juga berencana mengintegrasikan Notes langsung ke profil pengguna. Fitur "segera hadir" ini akan memungkinkan pengguna untuk menampilkan Catatan mereka di profil mereka selama jangka waktu 24 jam.

Sedangkan untuk ketersediaan fitur barunya, Cutouts sudah tersedia secara global. Fitur Notes baru masih dalam pengembangan dan diharapkan segera hadir untuk pengguna aplikasi iOS dan Android.

Baca Juga: Fitur Baru, Begini Cara Edit Pesan di Instagram Mirip Seperti WhatsApp

Sementara itu, Instagram bulan lalu merilis fitur pesan Pin untuk DM Instagram. Sama seperti fitur pin WhatsApp, pembaruan baru ini memungkinkan pengguna menyematkan hingga tiga profil di obrolan DM untuk mengaksesnya dengan cepat.

Untuk menyematkan obrolan di atas kotak masuk, pengguna perlu menggeser ke kiri atau mengetuk dan menahan obrolan dan mengetuk opsi “sematkan”. Pengguna juga dapat melepas sematan obrolan dengan mengikuti langkah yang sama.

Jadi itulah informasi mengenai fitur baru Instagram bisa komentar di IG Story orang lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nur Afitria