KONTAN.CO.ID - Sampai kuartal dua 2017, menurut riset Internet Data Center (IDC), penguasa pangsa pasar smartphone Indonesia masih dipegang oleh Samsung. Lee Kang Hyun, Vice President PT Samsung Electronic Indonesia, membenarkan bahwa fitur yang spesial menjadi pemantik penjualan segmen menengah ini. “Konsumen memang menyenangi fitur kamera, namun sekaligus punya kemampuan penghemat daya,” terangnya kepada KONTAN di Jakarta, Kamis (7/9). Samsung mengandalkan model Galaxy J Pro Series untuk bertarung di pasar mid range, dengan harga kisaran Rp 2 juta - Rp 2,8 juta. Sementara itu penguasa pasar smartphone nomor dua Indonesia, Oppo, juga mengandalkan fitur kamera, khususnya kamera depan. Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia mengatakan bahwa vendornya menyasar usia muda yang aktif menggunakan media sosial dan menyukai aktivitas swafoto (selfie).
Fitur kamera percantik penjualan vendor smartphone
KONTAN.CO.ID - Sampai kuartal dua 2017, menurut riset Internet Data Center (IDC), penguasa pangsa pasar smartphone Indonesia masih dipegang oleh Samsung. Lee Kang Hyun, Vice President PT Samsung Electronic Indonesia, membenarkan bahwa fitur yang spesial menjadi pemantik penjualan segmen menengah ini. “Konsumen memang menyenangi fitur kamera, namun sekaligus punya kemampuan penghemat daya,” terangnya kepada KONTAN di Jakarta, Kamis (7/9). Samsung mengandalkan model Galaxy J Pro Series untuk bertarung di pasar mid range, dengan harga kisaran Rp 2 juta - Rp 2,8 juta. Sementara itu penguasa pasar smartphone nomor dua Indonesia, Oppo, juga mengandalkan fitur kamera, khususnya kamera depan. Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia mengatakan bahwa vendornya menyasar usia muda yang aktif menggunakan media sosial dan menyukai aktivitas swafoto (selfie).