KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu perusahaan riset, Ipsos Indonesia mengungkapkan bahwa fitur live streaming yang melekat pada beberapa platform e-commerce masih menjadi salah satu fitur primadona yang kerap digunakan para seller atau penjual. Ipsos dalam survei terbaru mereka berjudul “Tren Live Streaming E-commerce bagi Penjual” mengungkapkan bahwa kehadiran fitur berjualan secara real-time ini memberikan banyak manfaat bagi penjual khususnya brand lokal dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dari data Ipsos, platform penjualan live streaming ini berhasil memberikan peningkatan omset (73%), ekspansi jangkauan pasar (68%), penghematan biaya promosi (64%), kemudahan berinteraksi dengan pelanggan online secara real-time (60%), dipercaya oleh pelanggan (59%), lebih aman dalam transaksi (49%), serta merasa lebih unggul dalam persaingan (37%).
Fitur Live Streaming Masih Jadi Primadona Kalangan Seller E-Commerce
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu perusahaan riset, Ipsos Indonesia mengungkapkan bahwa fitur live streaming yang melekat pada beberapa platform e-commerce masih menjadi salah satu fitur primadona yang kerap digunakan para seller atau penjual. Ipsos dalam survei terbaru mereka berjudul “Tren Live Streaming E-commerce bagi Penjual” mengungkapkan bahwa kehadiran fitur berjualan secara real-time ini memberikan banyak manfaat bagi penjual khususnya brand lokal dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dari data Ipsos, platform penjualan live streaming ini berhasil memberikan peningkatan omset (73%), ekspansi jangkauan pasar (68%), penghematan biaya promosi (64%), kemudahan berinteraksi dengan pelanggan online secara real-time (60%), dipercaya oleh pelanggan (59%), lebih aman dalam transaksi (49%), serta merasa lebih unggul dalam persaingan (37%).