Fitur Video Call WhatsApp Terbaru Bisa Menambahkan Efek dan Memilih Background



MOMSMONEY.ID - WhatsApp telah memperkenalkan fitur-fitur baru yang menarik untuk panggilan video. Ada beberapa fitur video call WhatsApp terbaru. 

Salah satu fitur video call WhatsApp terbaru tersebut yaitu pengguna bisa menambahkan efek dan memilih background. 

Kini, pengguna dapat mempersonalisasi panggilan video mereka dengan filter dan latar belakang, yang akan memberikan sentuhan unik pada setiap percakapan.


Baca Juga: Fitur WhatsApp Bisa Pakai Filter dan Ganti Background Video Call, Rilis Sebentar Lagi

Baik saat mengobrol dengan teman, keluarga, atau kolega, fitur-fitur ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengalaman video sesuai suasana hati atau lingkungan Anda. 

Dengan pembaruan ini, WhatsApp bertujuan untuk membuat panggilan video tidak hanya fungsional, tetapi juga ekspresif dan menyenangkan.

Berikut ini fitur video call WhatsApp terbaru :

1. Menambahkan Efek ke Video

Salah satu fitur baru yang utama adalah filter. Filter memungkinkan pengguna untuk menambahkan efek artistik ke video mereka, seperti percikan warna atau gaya yang unik, yang membuat panggilan lebih menyenangkan atau menarik secara visual.

Tersedia 10 filter, termasuk opsi seperti Hangat, Sejuk, Hitam & Putih, Menawan, dan banyak lagi. Setiap filter membantu menciptakan suasana yang berbeda, sehingga pengguna dapat memilih yang paling sesuai dengan percakapan mereka. Fitur ini sangat bagus untuk menciptakan suasana yang menyenangkan selama panggilan video.

2. Lebih Banyak Pilihan Background 

Latar belakang adalah tambahan menarik lainnya. Kini Anda dapat mengubah apa yang muncul di belakang Anda selama panggilan berlangsung, yang memungkinkan Anda menyembunyikan lingkungan sekitar yang sebenarnya. 

Baca Juga: Ini 5 Aplikasi Video Call di Laptop selain WhatsApp Web yang Mudah Diakses

Misalnya, Anda dapat membuatnya tampak seperti berada di ruang tamu yang nyaman, kafe yang ramai, atau bahkan di pantai! 

Ada juga opsi praktis, seperti efek blur, yang membuat fokus tetap pada Anda sambil menyembunyikan latar belakang secara halus. Sama seperti filter, ada 10 latar belakang yang dapat dipilih.

Fitur ini sempurna untuk menjaga privasi sekaligus menambahkan latar belakang yang bergaya.

3. Sentuhan untuk Meningkatkan Penampilan

WhatsApp juga telah memperkenalkan fitur Touch up, yang memperhalus penampilan Anda agar terlihat lebih memukau. Selain itu, ada opsi Low Light yang meningkatkan kecerahan dalam pengaturan redup, memastikan bahwa video Anda terlihat jelas dan cemerlang di mana pun Anda berada.

Fitur-fitur ini dirancang untuk membantu Anda merasa lebih percaya diri selama panggilan, apa pun lingkungannya.

Baca Juga: Tidak Bisa Video Call di WhatsApp? Jangan Panik, Ikuti Cara Singkat Ini

Untuk menggunakan fitur-fitur ini selama panggilan video, cukup ketuk ikon efek di kanan atas layar dan telusuri opsi yang tersedia. 

Baik saat Anda melakukan panggilan 1:1 atau obrolan video grup, efek-efek ini mudah diakses dan diterapkan.

Pembaruan ini akan diluncurkan untuk semua pengguna WhatsApp dalam beberapa minggu mendatang, jadi nantikan terus! Tak lama lagi, semua orang akan dapat menikmati panggilan video yang lebih personal dan menyenangkan di WhatsApp.

Nah itulah beberapa fitur video call WhatsApp terbaru yang akan menambah komunikasi menjadi menyenangkan. 

Selanjutnya: 3 Rekomendasi Serum Eksfoliasi untuk Kulit Sensitif, Terbukti Aman!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nur Afitria