Fitur VoiceX dari Yellow.ai Bikin Kualitas Suara dengan AI Lebih Real Time



MOMSMONEY.ID - Yellow.ai perusahaan yang memberikan layanan berbasis artificial intelligence (AI), Selasa (17/9), meluncurkan fitur VoiceX. Fitur ini membawa percakapan suara lebih dekat ke interaksi yang mirip manusia. 

Dengan teknologi suara intuitif berbasis large language model (LLM) dan latensi yang dikurangi, agen AI yang didukung VoiceX dapat menangani volume tinggi permintaan pelanggan sambil mempertahankan kualitas dan memberikan respons yang alami dan sesuai konteks.

Sebelumnya, bot suara tradisional sering terdengar robotik dan menghadapi masalah dengan kedalaman percakapan dan pemahaman konteks yang terbatas. Hal tersebut diperburuk oleh navigasi menu yang kaku. Selain itu, waktu respons yang lambat dan kurangnya kecerdasan percakapan real time menjadi tantangan utama. 


VoiceX mengatasi ketidakefisienan ini dengan menghadirkan pengalaman percakapan cerdas yang lebih mirip manusia. 

VoiceX juga mencapai latensi sekitar 1,3 detik dengan algoritma proprietary. Akibatnya, agen AI yang didukung VoiceX dapat meningkatkan kepuasan pelanggan sebesar 40%, mengurangi biaya operasional sebesar 60%, dan meningkatkan customer engagement sebesar 60%.

"Suara selalu menjadi pusat misi kami untuk mentransformasi layanan pelanggan dan pusat kontak. Latensi dan kurangnya koherensi telah menjadi tantangan besar, menyebabkan abandonment rate yang tinggi dan pengalaman pelanggan yang frustrasi," kata Raghu Ravinutala, CEO & Co-founder Yellow.ai dalam keterangan tertulis. 

Baca Juga: Yellow.ai Luncurkan Analyze untuk Meningkatkan Otomasi CX

Dengan VoiceX, Yellow.ai telah membuat kemajuan signifikan, memberdayakan perusahaan untuk memberikan interaksi yang alami dan lancar dengan kecepatan mesin, yang pada akhirnya meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.

Berikut fungsi fitur VoiceX:

Percakapan Multi-Turn yang Mulus VoiceX dirancang untuk memungkinkan percakapan yang alami dan tanpa gangguan. Agen AI menunjukkan pemahaman percakapan yang tinggi, menunggu pengguna menyelesaikan tanggapan mereka sebelum merespons. Ini memastikan pertukaran yang lebih lancar selama interaksi kompleks dan multi-turn.

Presisi dalam Menangani Persyaratan Kompleks VoiceX memfasilitasi penangkapan digit alfanumerik tingkat lanjut, meningkatkan kemampuannya untuk mengenali alfabet fonetik dan memproses beberapa intent dalam respons yang lebih panjang. Ini menghasilkan respons yang sangat akurat, bahkan untuk pertanyaan yang rumit dan detail.

Pemeliharaan Konteks untuk Interaksi yang Ditingkatkan Agen AI yang didukung VoiceX mempertahankan konteks sepanjang percakapan, memungkinkan mereka memberikan respons yang lebih relevan berdasarkan riwayat dan preferensi pengguna. Pemahaman kontekstual ini juga memfasilitasi respons yang lebih cepat dan interaksi yang lebih lancar karena sistem terus belajar dari percakapan sebelumnya.

Bot Back-Channeling dan Interupsi Kontekstual VoiceX mengintegrasikan kemampuan back-channeling yang canggih, seperti acknowledging, berempati, dan mendorong pengguna untuk terus berbicara, sehingga mempromosikan interaksi yang lebih menarik. Selain itu, ia mengelola interupsi pengguna secara efektif, memastikan percakapan tetap lancar bahkan selama interupsi.

Pembatalan Latar Belakang VoiceX dilengkapi dengan algoritma pemrosesan kebisingan yang canggih yang secara efektif membatalkan kebisingan latar belakang, memastikan percakapan yang lebih jelas dan bebas gangguan.

Baca Juga: Yellow.ai Meluncurkan Komodo-7B, Large Language Model Dasar Pertama di Indonesia

Joanne Reusch, Director Service Quality FerrellGas, mengatakan Voice AI adalah alat yang hebat bagi para profesional layanan pelanggan kami dan sangat intuitif sehingga meningkatkan standar pengalaman pelanggan dengan Ferrellgas. Ini adalah hal baru yang patut diperhatikan, dan Ferrellgas sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan Yellow.ai.

Interaksi pelanggan sedang berkembang pesat dari klik ke percakapan, didorong oleh kemajuan AI dalam percakapan dan voicebot. Terobosan dalam model bahasa besar (LLM) semakin mempercepat pergeseran ini, memungkinkan interaksi yang lebih alami, cerdas, dan mirip manusia. 

Platform suara baru dari Yellow.ai yang didukung AI generatif, VoiceX, adalah platform yang mengatasi keterbatasan bot suara tradisional seperti latensi tinggi, kualitas audio respons yang buruk, dan kedalaman percakapan yang terbatas. 

"Dengan memberikan percakapan suara real time yang mulus, VoiceX memiliki potensi untuk membantu perusahaan meningkatkan kemampuan layanan mandiri mereka dan mendefinisikan ulang pengalaman pelanggan," kata Anubhav Das, Practice Director, Everest Group.

Rashid Khan, CPO & Co-founder Yellow.ai. mengatakan pengembangan VoiceX terjadi dari memikirkan kembali tumpukan teknologi dan menerapkan paralelisasi masif dari layanan untuk orkestrasi optimal. Misalnya, VoiceX terintegrasi secara mendalam dengan ekosistem YellowG dan memberikan akses kepada perusahaan ke suite LLM kami.

"LLM ini menggerakkan berbagai fungsi otomasi layanan pelanggan, dipanggil secara dinamis berdasarkan sifat permintaan dan tindakan yang diperlukan,” kata Rashid. 

VoiceX juga terintegrasi secara mulus dengan sistem CRM dan basis pengetahuan perusahaan untuk memberikan informasi yang dioptimalkan agar suara sesuai konteks dalam format yang cepat dan mudah dicerna menggunakan AI Generatif. Dengan integrasi satu klik ke platform pihak ketiga, VoiceX terhubung dengan sistem yang ada dan memungkinkan eskalasi yang mudah. 

Selanjutnya: Kisruh Kadin, Kubu Arsjad Rasjid Klaim Dapat Dukungan 21 Kadin Provinsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Danielisa Putriadita