Flexi Klaim Siap Tangani 8 Juta SMS per Hari



JAKARTA. Telkom memperkirakan layanan voice call, SMS, dan data selama Ramadan dan menjelang lebaran nanti akan melonjak trafiknya 20-30 persen dibanding hari-hari normal. Saat ini Flexi melayani 16,2 juta pelanggan. Executive General Manager Telkom Flexi, Triana Mulyatsa menyebutkan, di hari normal, Flexi yang diperkuat 5.600 infrastruktur radio Base Transceiver Station (BTS) dengan teknologi Code Division Multiple Access (CDMA) itu biasa melayani 2 juta SMS per hari, 22 juta menit panggilan voice call per hari, dan konsumsi bandwidth untuk layanan data 23 Gbps.Khusus untuk mengantisipasi lonjakan pengiriman SMS, Flexi menyediakan dua SMS center yang mampu menangani 8 juta SMS per hari. "Selain itu, untuk menangani pengiriman SMS ke operator GSM, disediakan gateway khusus yang mampu memproses 10 ribu SMS per detik," ucap Triana, Minggu (15/8). “SMS menjadi perhatian khusus karena pelanggan masih menggunakan jasa ini untuk mengucapkan selamat berlebaran. Apalagi Flexi memiliki layanan long SMS dan Flexi milis,” papar Triana di akhir penjelasannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Test Test