Fokus branding halal, Wardah optimistis tumbuh dobel digit tahun ini



KONTAN.CO.ID -TANGERANG. Produsen kosmetik, PT Paragon Technology and Innovation (PTI) semakin menguatkan diri sebagai produk kecantikan halal di pasaran. Untuk menguatkan branding tersebut perseroan giat melakukan penambahan portofolio produk baik di segmen kosmetik maupun personal care.

Apalagi trend halal cenderung berkembang dan produsen kosmetik beramai-ramai menjajal pasar ini. Beruntung bagi Paragon yang dikenal dengan brand Wardah, telah jauh lebih dulu mempenetrasi pasar perempuan muslim tersebut.

Shabrina Salsabilla, Brand Manager Wardah Cosmetics mengungkapkan bahkan perusahaannya mampu tumbuh diatas rata-rata industri. Seperti yang diketahui, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mematok pertumbuhan industri ini 9% di 2019, dimana perolehan di tahun lalu kisaran 7%-9%.


"Harapan kami tahun ini bisa dobel digit, seperti halnya pertumbuhan tahun lalu," terang Shabrina disela-sela kunjungan media di pabrik dan R&D center PTI, Senin (15/4). Beberapa produk PTI dengan brand Wardah seperti lip cream dan bedak two way cake diklaim menjadi market leader di kategorinya.

Sementara produk skin care berada pada posisi dua market share nasional dan produk eyeliner yang tergolong baru juga mampu menembus tiga besar di Indonesia. Untuk itu kata Shabrina, perusahaan bakal menambah beberapa portofolio baru sampai tahun 2020 kedepan.

"Sampai tahun 2020 masih ada sekitar 230 stock keeping unit (SKU) yang belum diluncurkan," ungkapnya. Adapun saat ini PTI memiliki brand seperti Wardah, Emina dan Make Over dengan total SKU yang aktif mencapai 400 jenis produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Azis Husaini