Fokus garap segmen social commerce, Lion Parcel kenalkan Lionparcel MobApps



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lion Express atau Lion Parcel yang merupakan anggota dari Lion Air Group turut berpartisipasi dalam Hari Konsumen Nasional 2019 (Harkonas) pada 19-20 Maret 2019. Dengan tema yang diangkat “Saatnya Konsumen Indonesia Berdaya” perusahaan ini juga memberikan inovasi kepada para konsumen.

Farian Kirana, Direktur Utama Lion Parcel mengatakan tema tersebut sangat memberikan sinergi positif dan dapat menjadi sarana penyampaian informasi yang efektif kepada pelanggan. Hal ini agar pelanggan mengetahui apa saja inovasi terbaru dari para pemberi jasa. Selain itu juga menjadi edukasi pelanggan dan ingatlah selalu bahwa Jadilah Pelanggan yang Cerdas.

“Lion Parcel berpartisipasi dalam acara Hari Konsumen Nasional 2019 dengan tujuan berkomitmen dalam meningkatkan kepuasan pelanggan terutama bagi pasar retail yang berfokus online selling market atau social commerce. Pada umumnya online seller menginginkan transaksi praktis tidak ingin repot dan bersusah payah keluar rumah atau toko untuk mengirim barang. Dengan dasar kebutuhan itulah Lion Parcel hadir menjawab tantangan sekaligus peluang tersebut,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (21/3)


Lion Parcel memperkenalkan Lionparcel MobApps. Aplikasi terbaru ini optimis dapat memanjakan para penjual online sehingga semakin fokus jualan. Lionparcel MobApps dapat memanggil kurir Lion Parcel hanya melalui genggaman tangan saja, tidak berapa lama setelah menekan tombol order kurir Lionparcel akan segera datang menjemput paket tersebut.

Lionparcel MobApps menawarkan beberapa fitur pelayanan terbaru, antara lain, On Demand Pick Up yang merupakan layanan Pick-up paket di tempat, di rumah, di kantor dan di mana saja. Hasil dari pengembangan sistem aplikasi kurir sebelumnya dengan menggunakan sistem Algoritma dan Google Geotagging. Dengan demikian menghasilkan kinerja yang efektif untuk para virtual kurir Lion Parcel dalam melakukan penjemputan dan pengantaran paket.

Selain itu juga ada layanan Cashless Experience, fitur ini diperuntukkan bagi online seller yang tergabung sebagai shipper di marketplace. Pelayanan ini memungkinkan penjual online untuk melakukan pembayaran kesokan harinya atau bisa dengan perjanjian sebelumnya.

Hal tersebut dilakukan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, salah satunya harus tergabung dalam marketplace seller, download (unduh) aplikasi, mengisi data detail KTP, KK dan alamat e-mail. Kedepan Lion Parcel akan menggandeng beberapa Bank dan financial services demi kelancaran cashless experience ini.

Juga ada layanan Tracking & Tracing, fitur pengawalan paket mulai dari pick-up sampai diterima oleh pelanggan. Dimanjakan proActive notification sehingga informasi pergerakan paket lebih transparan bahkan pada saat berada dalam pengiriman melalui pesawat dan layanan E-Proof of Delivery, yakni penerima diwajibkan untuk melakukan tanda tangan elektronik pada aplikasi yang tersedia, sedangkan kurir melakukan pengambilan foto di lokasi, serta tagging location secara realtime. Pada saat yang bersamaan, pengirim dapat menerima pesan elektronik bahwa paket sudah diterima dengan baik di tujuan.

“Pelayanan ini termasuk salah satu langkah strategis Lion Parcel dalam memanjakan para pengguna jasa, terutama online sellers. Selain itu masih banyak lagi fitur menarik dari Lionparcel MobApps. Untuk lebih lengkap silahkan download dari ponsel kesayangan Anda," lanjutnya.

Sebagai informasi tambahan, saat ini Lion Parcel menggunakan kurir freelance yang terintegrasi dan termonitor melalui aplikasi. Hal ini membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi kurir Lion Parcel. Caranya dengan download Aplikasi Virtual Kurir Lionparcel di handphone dengan sistem operasi Andriod.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .