KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) terus mengembangkan layanan pascabayar lewat XL Prioritas. Perusahaan ini menargetkan jumlah pelanggan pascabayar bisa mencapai 1,4 juta pelanggan hingga akhir tahun 2019. Chief Premium Segment EXCL Octavia Kurniawan mengatakan, sejak diluncurkan tahun 2016, layanan pascabayar XL Axiata selalu tumbuh di atas 40% secara tahunan. Per Juni 2019, pelanggan pascabayar XL Axiata sudah mencapai 1,05 juta. Pria yang akrab disapa Okie juga menargetkan, kontribusi layanan pascabayar terhadap pendapatan EXCL hingga akhir tahun ini dapat mencapai 6%, dari saat ini yang sebesar 5%. Sebagai gambaran saja, per Juni 2019, total pendapatan EXCL mencapai Rp 12,26 triliun dan rerata pendapatan per pengguna atau average revenue per user (ARPU) pascabayar adalah Rp 110.000. ARPU ini meningkat 7% secara tahunan dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 103.000.
Fokus kembangkan layanan pascabayar, XL Axiata (EXCL) targetkan 1,4 juta pelanggan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) terus mengembangkan layanan pascabayar lewat XL Prioritas. Perusahaan ini menargetkan jumlah pelanggan pascabayar bisa mencapai 1,4 juta pelanggan hingga akhir tahun 2019. Chief Premium Segment EXCL Octavia Kurniawan mengatakan, sejak diluncurkan tahun 2016, layanan pascabayar XL Axiata selalu tumbuh di atas 40% secara tahunan. Per Juni 2019, pelanggan pascabayar XL Axiata sudah mencapai 1,05 juta. Pria yang akrab disapa Okie juga menargetkan, kontribusi layanan pascabayar terhadap pendapatan EXCL hingga akhir tahun ini dapat mencapai 6%, dari saat ini yang sebesar 5%. Sebagai gambaran saja, per Juni 2019, total pendapatan EXCL mencapai Rp 12,26 triliun dan rerata pendapatan per pengguna atau average revenue per user (ARPU) pascabayar adalah Rp 110.000. ARPU ini meningkat 7% secara tahunan dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 103.000.