KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu faktor penting dari keberhasilan pemasaran produk melalui marketplace adalah tampilan dan kemasan. Kemasan yang menarik dengan kualitas memenuhi standar, selain berfungsi mewadahi atau membungkus produk. Kemasan yang menarik juga dapat sebagai sarana promosi serta informasi dari produk tersebut sekaligus meningkatkan citra, daya jual dan daya saing. “Untuk itu, pada tahun 2018, pengembangan IKM akan difokuskan pada pembinaan dan peningkatan kualitas kemasan,” kata Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih dalam siaran pers pada Sabtu (10/2). Melalui program workshop e-Smart IKM tahun ini, Kemperin akan membantu pengembangan kemasan bagi peserta pelatihan tersebut. “Dalam program ini, anggota e-Smart IKM akan diberikan bantuan desain kemasan oleh Klinik Desain Kemasan dan Merek Ditjen IKM agar standar kualitas desain kemasannya meningkat,” tutur Gati.
Fokus Kemperin di 2018 tingkatkan kualitas kemasan produk IKM
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu faktor penting dari keberhasilan pemasaran produk melalui marketplace adalah tampilan dan kemasan. Kemasan yang menarik dengan kualitas memenuhi standar, selain berfungsi mewadahi atau membungkus produk. Kemasan yang menarik juga dapat sebagai sarana promosi serta informasi dari produk tersebut sekaligus meningkatkan citra, daya jual dan daya saing. “Untuk itu, pada tahun 2018, pengembangan IKM akan difokuskan pada pembinaan dan peningkatan kualitas kemasan,” kata Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih dalam siaran pers pada Sabtu (10/2). Melalui program workshop e-Smart IKM tahun ini, Kemperin akan membantu pengembangan kemasan bagi peserta pelatihan tersebut. “Dalam program ini, anggota e-Smart IKM akan diberikan bantuan desain kemasan oleh Klinik Desain Kemasan dan Merek Ditjen IKM agar standar kualitas desain kemasannya meningkat,” tutur Gati.