Fokus penjualan Jembo Cable Company (JECC) tahun ini ke pasar bebas bukan PLN



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten kabel PT Jembo Cable Company tbk (JECC) sudah rencanakan membidik pasar bebas (non-PLN) di sepanjang tahun ini. Pasalnya JECC sudah merasakan seretnya penjualan ke Perusahaan Listrik Negara di awal tahun ini.

Melansir laporan keuangan terakhirnya di September 2019, persentase penjualan ke PLN melebihi 10% dari penjualan bersih. Dari total penjualan bersih JECC di kuartal III 2019 yang sebesar Rp 2,15 triliun, penjualan ke PLN sebesar Rp 547,65 miliar. 

Baca Juga: Penjualan Kabel ke Proyek PLN Menyusut

Direktur Jembo Cable Company, Antonius Benady menjelaskan  JECC bakal lebih meningkatkan penjualan ke pasaran bebas (non PLN) melalui distributor atau paling sedikit 40 % dari total penjualan. 

"Terutama proyek pemerintah besar di luar PLN dan peningkatan penjualan melalui distributor dari sekitar 25% dari total sales menjadi 35% sd 40%," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (13/3).

Antonius memberi contoh proyek yang sudah dibidiknya adalah proyek Waskita dan Pertamina. Meski demikian, Antonius tidak memerinci lebih jauh proyek-proyek ini.

Baca Juga: Jembo Cable Company (JECC) tambah penyertaan di anak usaha Rp 47 miliar

Editor: Noverius Laoli