Ford Bakal Tingkatkan Kualitas Pelayanan untuk Pelanggan



JAKARTA. Ford Motor Indonesia (FMI) berencana meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggannya. Tahun ini, Ford akan membuka 9 outlet anyar. Sembilan outlet tersebut akan tersebar di Prabumulih (Sumatera Selatan), Pluit, Bogor, Cibubur, Tangerang, Palangkaraya, Yogjakarta dan Bekasi. Dalam waktu dekat, outlet pertama yang baru akan dibuka adalah Prabumulih pada 22 April 2010 mendatang.“Khusus untuk Bekasi dan Tangerang kita akan membangun outlet dengan full 3S (Sales, Serivces, dan Sparepart) seluas 5.000 meter persegi dengan biaya sebesar Rp 30 miliar,” kata Will.Presiden Direktur PT Ford Motor Indonesia (FMI) Will Angove menyatakan, FMI juga mampu meningkatkan penjualan suku cadangnya. Ini membuktikan bahwa merk Ford cukup diterima oleh pasar di Indonesia. Sepanjang kuartal pertama tahun ini, Ford berhasil menjual suku cadang sebesar Rp 33,2 miliar. Sedangkan pada tahun lalu, Ford hanya berhasil menjual suku cadang sebesar Rp 11,7 miliar.Kualitas pelayanan berperan untuk mengerek penjualan kendaraan. Kuartal pertama tahun ini, Ford berhasil memperoleh kenaikan penjualan. Sepanjang kuartal pertama pada tahun ini, FMI berhasil menjual 1.102 unit mobil. Jumlah tersebut meningkat ketimbang kuartal pertama tahun lalu. Kenaikan penjualan FMI, menurut Will banyak ditopang oleh kendaraan jenis Ford Ranger dan Ford Everest.Untuk Ford Ranger, kendaraan pick up truk berhasil menjual 739 unit secara retail. Penjualan Ranger ini naik 75% dibandingkan dengan periode yang sama 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: